10 Teknologi Masa Depan yang Paling Dinanti - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

10 Teknologi Masa Depan yang Paling Dinanti

Share This

Sekarang adalah era pembangunan Teknologi, dimana semua orang bersaing dengan brand yang mereka miliki untuk menciptakan teknologi yang terbaik untuk para penggunanya. Tidak perlu menyebutkannya lagi, Teknologi pada zaman sekarang ini sudah anda tahu tentunya.

10 Teknologi Luar Biasa Di Masa Depan Yang Paling Di Nanti Semua Orang akan kami bahas pada saat ini. Mungkin anda yang nantinya akan menciptakan salah satunya. Silahkan di simak,

1. Kehidupan Hologram (Holographic Life)


Hidup dalam dunia dengan kemajuan teknologi pesat dan implementasi teknologi pada semua benda di sekitar Anda. Bahkan semuanya bersifat hologram.
Saat ini sudah mulai dikembangkan seperti musik video yang membangkitkan artis-artis yang telah meninggal dengan teknologi Hologram. Seperti musik video Rapper Tuppac Shakur, Michael Jackson, dan Film Fast n Furious yang membangkitkan Paul Walker seperti aslinya. Semuanya diimplementasikan dengan gerakan khas yang dan gerak gerik yang mirip.

2. Exoskeletons
Memakai baju tepmpur Iron Man memperbolehkan anda meiliki kekuatan superhero, berlari dengan sangat cepat, melompat dengan ketinggian luar biasa dan antipeluru seperti superman. Jika baju ini berhasil diciptakan, maka semua pekerjaan yang rumit bisa dikerjakan hanya dengan satu orang saja. Tapi jika ada pun tidak semua orang dapat mengenakannya karena dapat mengacaukan dunia.


3. Android (Humanoid Robot)

Jika manusia dapat menciptakan robot pembantu atau komputer yang lebih pintar dari manusia seperti pada poin sebelumnya, mungkin menciptakan Android atau Robot yang menyerupai manusia bukan lagi impian.
Tapi bagaimana dengan perasaannya? Jika Android tidak memiliki perasaan seperti manusia, maka ini dapat dikatakan sebagai awal mula dari akhir umat manusia. Bayangkan, robot dapat berpikir seperti manusia dan mereka akan berpikir 'untuk apa mereka mematuhi umat manusia yang lebih bodoh dari mereka?'.

4. Komputer yang lebih Pintar Dari Manusia

Selama bertahun-tahun, banyak penemu yang berusaha mewujudkan Komputer yang lebih pintar dari manusia, karena sangat membantu pekrjaan manusia, tapi co-founder Microsoft Paul Allen mengekspresikan keraguannya akan hal ini. Ia mengatakan otak manusia bekerja dalam cara yang tidak dapat diprediksi. Ia juga mengatakan bahwa ahli saraf saja belum mengerti secara penuh cara kerja otak apalagi menciptakannya.

5. Robot Pembantu

Yang kita bicarakan di sini bukanlah robot yang sebatas membersihkan debu atau dengan tugas spesifik membersihkan wilayah tertentu, melainkan sebuah robot yang mampu membantu manusia memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Di antaranya adalah membersihkan rumah, toilet, dan memasak.
Mungkin yang paling dekat dengan teknologi ini adalah robot pembersih debu Roomba, si robot kecil, bulat dan selalu dekat dengan lantai.

6. Makanan dalam Bentuk Pil

Makanan enak memang sangat menarik untuk dinikmati secara perlahan-lahan, dan itu membutuhkan waktu. Bagaimana jika makanan nya tidak enak? membutuhkan waktu lebih lama, terlebih jika anda adalah orang yang sibuk. Maka makanan dalam bentuk pil adalah solusi dari pertanyaan ini.
Masalahnya bagaimana manusia mendapatkan nutrisi yang cukup hanya dari kapsul, pil, atau tablet, dan juga protein, karbohidrat, vitamin, mineral dsb yang membuat anda agar tetap sehat.


7. Kota Bawah Air (Underwater City)

Di DUbai telah ada Hotel Bawah Laut tapi itu hanya sekedar Hotel dan mencakup sedikit orang. Bagaimana jika Kota dan masyarakat luas dapat tinggal di dalam air ?
Sebenarnya tidak ada keharusan untuk manusia tinggal di dalam air dan harganya tentu akan sangat mahal. Teknologi seperti ini masih perlu dikaji dan diteliti lebih jauh lagi.

8. Jetpack Pribadi

Ini adalah benar-benar jetpack yang berukuran seperti badan manusia, bukan Fanpack yang telah ada sekarang yang terbangnya perlahan-lahan.
Dengan Jetpack anda dapat menikmati pemandangan dan anda tidak perlu mengendarai kendaraan yang besar lagi. Anda juga dapat berpindah dari suatu tempat ke tempat lainnya dengan waktu yang cepat.

9. Mobil Terbang ( Flying Car )

Karena Jakarta macet luar biasa seperti belakangan ini, dan dicatat bahwa penambahan kendaraan lebih banyak berkali-kali lipat dibanding perluasan jalan pertahun. Jelas ini adalah masalah besar dimana kedepannya akan mendorong para ilmuwan dunia untuk menciptakan mobil terbang. Mobil terbang ini tentu bukan seperti pesawat.
Mobil terbang ini juga harus mempertimbangkan lalu lintas yang diciptakan tersendiri, mengingat jika terjadi kecelakaan diatas langit akan sangat fatal.

10. Mobil Tanpa Pengemudi (Driverless Car)

Mobil tanpa pengemudi membuat anda lebih banyak waktu jika anda adalah orang yang sibuk. Mungkin anda sibuk mengerjakan tugas, makan, membaca teks, berbicara di telepon, gunting kuku, make up dan sebagainya mobil ini sangat membantu.
Proyek seperti ini telah dilakukan Google sang raksasa mesin pencari internet dan telah diuji dengan bermanuver sekitar 321.000 KM pada jalan California dan menunggu pemerintah dan hukum negara menyetujinya untuk pengujian lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages