Jenis Orang Yang Secara Alami Terbaik Di Bidang Psikologi - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Jenis Orang Yang Secara Alami Terbaik Di Bidang Psikologi

Share This

Jenis Orang Yang Secara Alami Terbaik Di Bidang Psikologi

Orang yang tidak berilmu psikologi diberikan tes penelitian psikologi dasar. Jenis-jenis orang yang memiliki hasil terbaik mungkin akan mengejutkan anda.

Orang yang muram dan lebih introvert adalah ahli psikologi alami yang terbaik dan, mendapatkan nilai tertinggi dalam uji perikemanusiaan, penelitian terbaru membuktikannya.

Kesimpulannya dihasilkan dari studi dimana orang-orangnya tidak dilatih dalam ilmu psikologi diberikan tes kejadian psikologi dasar.

Selama menjadi muram dan lebih introvert, mereka yang mendapatkan nilai terbaik juga lebih pintar dan lebih ingin tahu.

Mr Anton Gollwitzer, penulis pertama penelitian itu, berkata:

"Sepertinya ini kasus orang muram tapi dia lebih bijaksana. Mereka tidak memandang dunia melalui kaca mata yang menyenangkan selayaknya yang dilakukan orang periang dan introvert."

Beberapa pertanyaan diajukan lebih oleh lebih dari 1,000 orang dalam penelitian meliputi:

- Apakah orang bekerja keras dalam kelompok atau tersendiri?
- Apakah orang merasa lebih bertanggungjawab terhadap kebiasaan mereka dalam kelompok atau tersendiri?
- Apakah pelampiasan ampuh: jika saya marah, akankah menghilangkan kebencian pada boneka boneka membuat saya merasa lebih baik?

Jawabannya adalah: orang-orang akan membuang waktu dalam kelompok, mereka juga merasa tidak bertanggungjawab dalam kelompok, dan memukul boneka boneka tidak menghilangkan emosi.

Faktanya adalah orang-orang introvert melakukan dengan lebih baik dalam tes ini benar-benar menarik, Mr Gollwitzer mengungkapkan:

"Bisa jadi orang yang melankolis dan introvert menghabiskan lebih banyak waktu mengamati tabiat manusia lebih daripada mereka yang sibuk berinteraksi dengan orang lain, atau mereka lebih akurat dalam introspeksi karena mereka memiliki lebih sedikit prasangka motivasi.

Bagaimanapun juga, ini menunjukkan kekuatan introvert yang tidak dihargai."

Menjadi seorang psikolog alami yang baik berasal dari memiliki pandangan yang lebih akurat tentang diri sendiri dan orang lain, penelitian mengungkapkannya.

Mr Gollwitzer berkata:

"Psikolog sosial alami ini, karena mereka lebih mengerti fenomena sosial, mungkin memiliki kemampuan untuk menafsirkan dan bahkan meramal perubahan sosial di dalam masyarakat kita. Mungkin meraka adalah apa yang sebenarnya hilang dari pemerintahan kita yang sekarang dan posisi berkuasa."

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages