MCA Selalu Buat Hoax Mengarah Ke China, PKI dan Kristen - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

MCA Selalu Buat Hoax Mengarah Ke China, PKI dan Kristen

Share This

MCA Selalu Buat Hoax Mengarah Ke China, PKI dan Kristen

Aktivis jejaring sosial, Ade Armando mengungkap pelaku kebencian, The Family Muslim Cyber Army atau sindikat MCA selalu menggunakan skema yang sama dalam menyebarkan hoax.

Menurut para ahli, ilmu komunikasi, caranya selalu sama, disebutkan bahwa umat Islam terancam di Indonesia. Perspektif yang dibangun adalah ketakutan akan kekuatan anti-Islam. Masalah yang disebut musuh adalah China, PKI dan Kristen.

"Hoax menyerang China banyak, sebagai masalah dengan pekerja asing, narkoba, membeli pulau yang telah diregenerasi di Jakarta dan sekitarnya, dan kebencian terhadap orang China terus berkembang," kata Ade pada hari Selasa, 6 Maret 2018 di Program "ILC tvone".

Aspek berikutnya adalah peningkatan PKI. Peluncuran PKI membangun basisnya, jutaan orang mengikuti PKI, dan ada satu ancaman dan lainnya. Kemudian yang ketiga adalah perasaan benci kepada orang Kristen.

"Jadi ada persekongkolan umum antara China, PKI, juga orang Kristen dan orang Yahudi, yang berbeda menyebar setiap hari (jejaring sosial), sistematis dan terstruktur di jejaring sosial," katanya.

Jika hoax tidak diperhitungkan segera, akan sangat berbahaya bagi bangsa. Oleh karena itu, dia menuntut agar mereka bersama-sama menangani hoax tersebut karena itu sangat anti-Islam.

"Saya melihat jaringan orang-orang ini bekerja secara terpisah, namun orang-orang ini secara tidak sengaja diarahkan oleh kekuatan tertentu untuk menyebarkan kebohongan bahwa sumbernya pasti ada," katanya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages