7 Makanan Sehat Ini Justru Bisa Berbahaya - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

7 Makanan Sehat Ini Justru Bisa Berbahaya

Share This

7 Makanan Sehat Ini Justru Bisa Berbahaya

Jika Anda termasuk orang yang acuh tak acuh terhadap masalah perut, usahakan lebih berhati-hati deh. Jangan meremehkan sakit perut seperti diare, perut kembung dan nyeri. Kemungkinan besar, ini karena makanan yang Anda makan mengganggu pencernaan.

Tentu Anda tahu, tidak semua makanan mudah dicerna oleh tubuh. Tapi apakah Anda sudah tahu makanan mana yang bisa mempengaruhi pencernaan? Lihatlah penjelasan di bawah ini.

1. es krim

Apakah kamu menyukai es? Jika demikian, nampaknya Anda harus mengurangi asupan Anda. Di antara makanan penutup favorit semua orang adalah makanan yang sulit dicerna. Hal ini disebabkan kandungan lemaknya yang tinggi dalam es krim. Lemak ini bisa menyebabkan acid reflux di saluran pencernaan.

2. memanggang

Hayo mengaku, siapa yang masih mencintai Gorangan? Produk juga menjadi favorit satu juta orang yang sering menimbulkan dispepsia. Lemak jenuh tinggi yang terkandung dalam makanan gorengan bisa meningkatkan asam lambung.

3. Roti

Nah, bagi yang sudah sering makan roti untuk sarapan pagi, ada gunanya menghentikan atau mengurangi konsumsi roti tawar. Protein rendah dan banyak gluten dalam roti putih menyulitkan dicerna tubuh. Roti juga tidak memiliki enzim alami untuk memudahkan pencernaan tubuh.

4. Kacang merah

Kacang merah kaya serat dan bagus untuk tubuh. Tapi konsumsi berlebihan kacang merah juga tidak terlalu baik untuk tubuh. Jumlah serat yang diserap tubuh bisa menyebabkan pencernaan makanan terlalu cepat.

5. sayuran

Sayuran memiliki kandungan serat tinggi. Sayangnya, kandungan serat yang tinggi berpotensi berbahaya bagi pencernaan. Konsumsi sayuran yang berlebihan bisa menyebabkan diare, perut kembung dan bahkan terjadi kenaikan gas lambung.

6. Kafein

Tidak hanya kopi, produk berkafein seperti coklat dan teh tidak sesuai untuk pencernaan. Kafein bisa menyebabkan buang air besar secara berlebihan. Sementara itu, gerakan usus yang berlebihan membuat perut bekerja ekstra. Dapat merusak usus.

7. kacang-kacangan

Tahukah Anda bahwa kandungan lemak tinggi dalam kacang tidak cocok untuk pencernaan? Selain itu, kacang juga sulit dicerna, lho? Kandungan karbohidrat kompleks tidak mudah diubah menjadi kalori.

Demikian beberapa makanan yang bisa mengganggu pencernaan. Publikasi tidak berarti bahwa 7 produk yang dijelaskan di atas tidak boleh dikonsumsi sama sekali! Masih dikonsumsi tapi dengan batas yang wajar.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages