Pilot Helikopter Juga Terancam Menganggur Karena Ini - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Pilot Helikopter Juga Terancam Menganggur Karena Ini

Share This

Pilot Helikopter Juga Terancam Menganggur Karena Ini

Yunus Imanuddin, Presiden Asosiasi Pilot Helikopter Indonesia (APHI), mengatakan bahwa tahun ini sekitar 5% dari 300 pilot helikopter di Indonesia menganggur. Ini karena perusahaan minyak dan gas, yang biasanya bekerja sama, telah mengurangi aktivitasnya sehingga kontrak tidak akan diperbaharui.

"Kami biasanya kontrak perusahaan minyak dengan harga minyak yang rendah, jadi eksplorasinya menurun," katanya saat ditemui di Hotel Sultan di Jakarta, Selasa (30/1).

Dia menunjukkan bahwa beberapa pilot helikopter di perusahaan itu hanya kontrak, tapi beberapa di antaranya adalah karyawan tetap.

Selain itu, pemerintah tidak memaksimalkan penerbangan helikopter di Indonesia. Meski banyak tempat hanya bisa diakses dengan helikopter.

"Ambillah contoh pariwisata, tidak semua daerah bisa mendarat dengan pesawat terbang jadi pesawatnya membangun bandara dulu," katanya.

Saat ini ada sekitar 25 perusahaan helikopter di Indonesia, namun tidak semuanya sepenuhnya dioptimalkan oleh pemerintah. Karena penerbangan helikopter tidak memerlukan bandara khusus landing.

"Saran saya adalah memaksimalkan helikopter untuk memaksimalkan pariwisata," katanya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages