Iqbaal CJR Dinilai Tidak Pantas Jadi Peran Dilan, Iqbaal Sebut Harry Potter! - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Iqbaal CJR Dinilai Tidak Pantas Jadi Peran Dilan, Iqbaal Sebut Harry Potter!

Share This

Iqbaal CJR Dinilai Tidak Pantas Jadi Peran Dilan, Iqbaal Sebut Harry Potter!

Nama Iqbaal 'CJR' mendadak ramai diperbincangkan setelah ia 'dinobatkan' untuk memerankan sosok Dilan. Saat ini, Falcon Pictures bersama dengan Max Pictures sedang menggarap film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq yang cukup booming di tahun 2014.

Banyak netizen yang menyambut gembira Iqbaal sebagai pemeran utama tokoh Dilan. Namun juga tidak sedikit yang mengungkapkan kekecewaannya, karena Iqbaal dinilai tidak pantas untuk memerankan karakter Dilan.

Dalam novel laris karya Pidi Baiq tersebut, Dilan merupakan sosok utama yang digambarkan merupakan anak SMA dengan karakter nakal, romantis, namun juga baik dan sopan. Mengingat karakter Dilan yang digambarkan sebagai panglima tempur geng motor di era 90-an, Iqbaal dinilai tidak mumpuni untuk memenuhi karakter tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Iqbaal mengaku memahami kekecewaan para penggemar novel Dilan. "Gak apa-apa. Semua punya pendapat masing-masing. Gue respect sama semua pendapat orang-orang," ujarnya dalam sebuah wawancara langsung di akun instagram @dagelan, Senin, 17 Juli 2017 malam.

Walau pun sosok Dilan merupakan karakter yang berangkat dari novel laris dan telah memiliki banyak penggemar fanatik, namun Iqbaal mengaku tak gentar olehnya. Ia yakin, ia mampu memerankan karakter Dilan dengan baik.

"Jujur awalnya pas ditawarin, gue langsung bilang iya. Karena menurut gue, gue bisa ngukur kemampuan gue dan gue yakin gue sudah dipercaya," ungkap Iqbaal.

"Film sekelas Harry Potter aja yang selesai shooting tahun 2014, sampai sekarang, fans berat Harry Potter bilang kalau Daniel Radcliffe enggak cocok meranin tokoh Harry Potter. Jadi, kalau ada yang bilang gue juga kayak gitu, gue rasa itu yang malah bakal bikin ini film ini jadi laris manis," tutupnya dengan santai.

Menurut Sutradara Fajar Bustomi, dia dan tim bahkan sudah melakukan casting pada banyak orang. Bahkan, untuk menemukan karakter yang pas, pihaknya harus menempuh waktu hampir satu tahun. ”Karakter Dilan itu remaja yang nggak biasa. Dilan itu cerdas. Setelah diskusi lama dengan produser, casting banyak banget. Yang paling pas adalah Iqbaal,” ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (17/7/2017).

Dia menegaskan, dalam karakter Dilan terdapat ciri khas. Yakni, Dilan harus diperankan oleh orang Indonesia asli. Dipilihnya Iqbaal dilakukan pada bulan puasa, lalu. Hal tersebut, bersamaan dengan pulangnya Iqbaal ke Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, dia yakin Iqbaal dapat membawakan karakter yang pas untuk Dilan. Apalagi secara kepribadian, Iqbaal terkenal sebagai pribadi yang religius dan pintar. Hal itu, mirip dengan karakter dari Dilan.

”Iqbaal juga termasuk sosok remaja yang nyentrik dan memiliki cara pandang yang berbeda,” ucapnya.

Dalam film layar lebar 'Dilan', Iqbaal akan beradu akting dengan Vanesha Prescilla, yang akan memerankan Milea. Selain pemeran Dilan dan Milea, Falcon Pictures juga mengungkap para pemeran dari tokoh Anhar, Nandan, dan Akew. Ketiganya merupakah sahabat Dilan.

Anhar akan diperankan oleh Giulio Parengkuan, Nandan diperankan Debo Andryos Aryanto, sementara Akew akan diperankan oleh Gusti Rayhan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages