Tommy Soeharto dan Urip Dapat Remisi 6 Bulan, Ahok Hanya 15 Hari - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Tommy Soeharto dan Urip Dapat Remisi 6 Bulan, Ahok Hanya 15 Hari

Share This

Tommy Soeharto dan Urip Dapat Remisi 6 Bulan, Ahok Hanya 15 Hari


Postingan seorang warganet jadi viral lantaran ia unggah cerita mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengejutkan, satu di antaranya soal remisi yang didapatkan, Selasa (20/6/2017).

Sebuah akun Instagram @otniel_tedjo posting di Instagram tentang apa yang ia dengar dan rasakan saat Ahok ada di depannya.

Ia bersama 21 orang lainnya yang mengunjungi Ahok terkesima dengan berbagai hal yang disampaikan.

Dalam postingan tersebut @otniel_tedjo mengungkap bagaimana upaya Ahok agar ia tak merasa tersiksa di dalam penjara.

Ahok memang pasrah menjalani masa tahanannya, dia juga tahu dirinya akan mendekam lama di dalam penjara. Ahok pun belajar untuk lebih santai, menikmati hari dan mensyukuri apa yang terjadi pada hari itu serta pasrah atas masa depan.

"Kalau gua mikirin kapan gua bebas, bisa gila gua. Bebasnya masih lama! Gua kemarin dikasih tahu soal remisi," cerita Ahok.

Berapa Ahok akan dapat remisi (potongan tahanan), Ahok tertawa.

"Gua dikasih tahu, 'Pak, nanti 17 Agustus Bapak belum dapat karena belum 6 bulan. Gua pikir, wah asyik nih, berarti gua dapat banyak buat Natal. Eh, ternyata, cuma 15 hari! Bayangin! Tommy (Tommy Soeharto) sama Urip (Jaksa Urip Tri Gunawan) saja dapat enam bulan, gua cuma 15 hari!"

Karena dijanjikan hanya dapat 15 hari. Maka Ahok pun sudah bisa membayangkan, berapa lama dirinya akan ditahan. "Kebayang dong kalo gua ngitung masa hukuman gua kena segitu, dipotongnya cuma 15 hari per remisi, lemes lah gua. Jadi gua mikir sendiri."

Dari sinilah, Ahok kemudian memutuskan melakukan sesuatu sambil menunggu kebebasan dirinya. Dia belajar menikmati hidup di dalam penjara. "Eh, ternyata enak. Bisa bangun siang, bisa tidur siang, nggak usah terima telepon melulu, bisa olahraga sampai puas." Dan, Ahok pun tertawa lepas.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages