Luna Maya Siap Donor Darah Buat Jupe Tapi Ditolak Dokter - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Luna Maya Siap Donor Darah Buat Jupe Tapi Ditolak Dokter

Share This

Luna Maya Siap Donor Darah Buat Jupe Tapi Ditolak Dokter


Pada Rabu (7/6/2017), presenter Ruben Onsu melalui media sosialnya mengumumkan bahwa dirinya tengah mencari pendonor darah A+ secara mendesak bagi pedangdut Julia Perez alias Jupe.

Merasa memiliki golongan darah yang sama, aktris sekaligus presenter Luna Maya, tergugah hatinya mendonorkan darah untuk diberikan kepada sahabat tercintanya tersebut. Namun sayang, niat baiknya itu terpaksa harus tertunda.

"Kemarin saya sudah ke sana, karena golongan darahnya sama kayak Jupe. Resusnya juga plus, sama. Udah sampai sana, udah ngantri, udah cek HB, udah ketemu dokter, tinggal ambil transfusi darah, terus aku ingat, sorenya aku kan abis vaksin," ucap Luna saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (9/6).

"Aku tanya sama dokter, 'Dok, aku abis vaksin boleh enggak?', dokter tanya, 'Vaksin apa?', aku bilang vaksin flu sama hepatitis B. Terus dokter langsung bilang enggak boleh," sambungnya.

Mantan kekasih Ariel 'Noah' itu dilarang mendonorkan darahnya pasca suntik vaksin, karena vaksin itu sendiri adalah memasukkan virus ke dalam tubuh. Sedangkan Jupe, membutuhkan darah yang benar-benar bersih.

Bahkan perjuangan Luna dalam usaha mendonorkan darahnya itu bisa dibilang berat. Pasalnya, Ia harus rela ngantri lama, dan pada akhirnya ditolak oleh dokter karena baru saja menggunakan vaksin flu, yang malah bisa berbahaya untuk Jupe nantinya.

Tapi dokternya bilang, 'Balik lagi saja nanti kalau sudah berapa hari atau berapa minggu'. Aku bilang sama Nia (adik Jupe) kalau butuh anytime let me know. Jadi aku tinggal ke sana," sambungnya.

“Saya memang rutin jenguk Jupe, wajahnya kelihatan bagus dan segar, tapi kondisi badannya memang agak lemas habis kemoterapi. Semangat perangnya lawan kanker selalu terlihat, bahkan kalau saya jenguk kita bercanda-bercanda saja,” tutup Luna.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages