Mobil Seharga 64 Miliar Ini Hanya Satu di Indonesia - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Mobil Seharga 64 Miliar Ini Hanya Satu di Indonesia

Share This

Mobil Seharga 64 Miliar Ini Hanya Satu di Indonesia


Jangan meremehkan orang-orang Indonesia. Apa yang kalian kira tidak ada, bisa saja ternyata ada. Mobil-mobil seperti KTM X-Bow, Lamborghini Miura, Lamborghini LM002 dan BMW M1 saja rupanya ada yang tinggal dan menetap di sini. Bagaimana dengan merek yang aneh-aneh macam Pagani, Bugatti atau Koenigsegg? Sekali lagi, tolong, jangan meremehkan, sebab Koenigsegg CCX putih ini adalah bukti kalau orang Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata.

Koenigsegg CCX adalah mobil istimewa. Laman topcarrating.com menyebut mobil ini dibanderol dengan harga US$ 4,85 juta, atau setara dengan Rp 64,7 miliar. Harga setinggi itu menjadikan CCX sebagai mobil termahal di IIMS 2017.

Di sektor mesin, CCX dimenggendong mesin berkonfigurasi V8 DOHC 4.700 cc yang bertenaga 794 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 920 Nm pada 5.700 Nm. Mesin ini bisa membuat mobil melaju sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja.

Ironisnya, Koenigsegg CCX ini tidak begitu di-notice oleh banyak orang awam. Hanya orang-orang yang memang hobi dan mengerti mobil yang langsung ngeh melihat sosok ini dan berkata,”Anj*r, ada Koenigsegg di Indonesia!” Kalau orang awam, mungkin hanya bingung dan bertanya-tanya,”Mobil apa sih ini, kok dikerubungin orang?” Seketika setelah dijelaskan, mobil ini langsung dikerubungi oleh sejumlah orang dan menjadi objek foto.

Tapi Koenigsegg CCX yang ada di sini bukanlah mobil baru. CCX adalah mobil pertama Koenigsegg, mobil yang mengantarkan merek yang digawangi oleh Christian Von Koenigsegg ini menjadi hypercar yang dihormati dan langsung dihadapkan dengan Buggati Veyron di saat itu. Memang, citra merek Koenigsegg tidak se-wah Ferrari, Lamborghini dan sejenisnya, tapi buat orang yang hobi dan mengerti mobil, pasti tahu setinggi apa level Koenigsegg dibanding kuda dan banteng Italia tadi.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages