Ini Loh Tandanya Kamu Punya Kecerdasan di Atas Rata-rata - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Ini Loh Tandanya Kamu Punya Kecerdasan di Atas Rata-rata

Share This

Ini Loh Tandanya Kamu Punya Kecerdasan di Atas Rata-rata


Ternyata cerdas tidak tentang IQ melulu loh. Jika kamu mempunyai kebiasaan seperti yang dimiliki banyak orang cerdas lainnya, kamu juga bisa termasuk jenius di antara mereka loh.

Jadi penasaran? dicek yuk ini beberapa kebiasaan orang cerdas, barang kali kamu juga memilikinya.

1. Kamu selalu penasaran terhadap hal apapun

Jika kamu selalu mencari jawaban terhadap pertanyaan kamu yang seringnya hanya sepele, bahkan kamu juga melakukan eksperimen kecil untuk mengetahui apa yang terjadi maka kamu termasuk orang jenius. Karena mereka selalu menemukan pertanyaan dalam kepala mereka dan selalu berusaha mencari tahu.

2. Kamu suka berbicara pada diri sendiri

Jika kamu sedang ada masalah kamu akan berdialog dan ide-ide akan datang terus tanpa permisi dan membuat kamu sering berbicara pada diri sendiri dan bergumam dalam diam. Mungkin kamu akan ditertawakan teman kamu jika ketahuan kamu suka berbicara pada diri sendiri. Tetapi kamu jangan khawatir karena ini adalah salah satu ciri orang jenius.

3. Kamu tidak bisa melihat buku yang tidak dibaca

Banyak orang cerdas hanya tertarik untuk membaca satu jenis buku saja seperti fiksi ilmiah atau manga. Namun mereka ternyata juga suka penasaran dan membaca berbagai jenis buku.

Jika kamu suka membaca buku tidak peduli apapun jenis buku itu, dan rak kamu juga penuh dengan buku-buku, serta selalu mencari hal baru untuk dibaca, maka kamu termasuk ke dalam kategori jenius loh!

4. Kamu sering merasa tertantang

Apakah kamu suka merasakan suatu tantangan dan suka mengetes kemampuan kamu sendiri sampai mana, maka kamu memiliki salah satu hal yang dimiliki orang jenis. Pasalnya, banyak orang jenius yang suka tantangan seperti bermain sudoku dan teka-teki silang dan menjadikannya sebagai kebiasaan. Jika kamu melihat Facebook mereka pasti akan penuh dengan permainan kata dan angka.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages