Uus Minta Maaf, Curhat Soal Kehidupan Masa Lalu yang Mengharukan - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Uus Minta Maaf, Curhat Soal Kehidupan Masa Lalu yang Mengharukan

Share This

Uus Minta Maaf, Curhat Soal Kehidupan Masa Lalu yang Mengharukan


Setelah sepekan terakhir menjadi sorotan, komedian Uus mencurahkan isi hatinya. Dia banyak bicara tentang keluarga, tanpa menyinggung soal tweet kontroversial yang membuatnya jadi bahan kritik sebagian netizen.

Uus mengawalinya rangkaian curhatnya dengan permintaan maaf. “Maaf ya temen-temen. Kalo saya jadi public figure yang ga sesuai seperti yang temen-temen harapkan.”

Uus pun menuliskan dirinya tidak bisa hidup nyaman dari uang, melainkan dari melakukan hal yang menurutnya baik.

"Maaf ya temen-temen. Kalo saya jadi public figure yang ga sesuai seperti yang temen-temen harapkan. Mungkin cara pikir saya kadang ga sama seperti public figure lainnya. Maklum, saya ini gabiasa hidup nyaman dari uang. Saya nyaman dari ngelakuin hal yang menurut saya baik. Uang bukan patokan," tulis akun @uus__,

Selain minta maaf, Uus pun menceritakan masa lalunya yang berkarier dari pemain basket, tapi terkena cedera yang cukup panjang dan tabungannya pun ludes untuk fisioterapi.

"Saya dulu pemain basket. Gagal. Terus sempet mental breakdown. Nyerah. Doa udah. Usaha udah. Puasa udah. Dikasihnya cidera panjang sampe semua tabungan abis buat fisioterapi. Sempet marah sama semuanya. Tapi hey, ini pelajaran terbesar di hidup saya. Dengan kerja keras, ngelakuin hal yang maksimal, bukan berarti kamu berhak dapet yang terbaik," tulis akun @uus__.

Setelah peristiwa tersebut, Uus pun menuliskan dirinya mencoba menjalankan hidup dengan sarat keikhlasan, dari menjajal karier sebagai penyiar radio hingga mendulang sukses di panggung stand-up comedy.

Dia kemudian cerita tentang perjalanan hidupnya. Soal kegagalan menjadi pemain basket dan awal pertemuannya dengan sang istri, Kartika. Sepertinya komedian jebolan kompetisi stand up comedy ini ingin agar penggemar dan haters melihat sedikit tentang kehidupan yang membentuk pribadinya.

“…Yang akhirnya saya dipertemukan sama Kartika. Tatoan, bandel, sempet terkena obat-obatan, statusnya pun janda…” tulisnya di Instagram.

Selama ini Uus banyak dicela tentang kehidupan pribadinya dan persoalan moralitas. Uus memilih media sosial sebagai curahan hati. Dia memang selama ini tak pernah memberi tanggapan ke media tentang kontroversi yang sedang menyeretnya, atau tanggapan tentang netizen yang melakukan cyber bullying agar omongannya tidak disalahartikan.

“Kartika bukan orang yang dididik dengan lingkungan yang baik. Saya cuma orang yang kebetulan lewat dan melihat segala ketidak percaya dirian dari dia. Dia butuh bantuan,” lanjut Uus.

Komedian yang juga tampil di film ‘Comic 8: Casino Kings’ itu cerita bahwa pertemuannya terjadi saat dia sudah mulai mengisi acara di beberapa stasiun TV. Tiap malam, Uus menjaga Kartika agar tidak kembali mengkonsumsi obat-obatan ketika sedang berada dalam tekanan. Meski sudah berhenti memakai, efek dari penggunaan narkoba berpengaruh kepada psikologis.

“…dia sering ngerasa gagal dan ga berguna. Dia butuh disayang :)”

Butuh proses hingga akhirnya Kartika percaya pada cinta Uus. Apalagi masa lalunya yang buruk selalu menghantui. Kehadiran anak mereka, Eichiro, seperti matahari yang bersinar setelah hujan.

“Laki-laki ini yang ngebuat Kartika yakin kalo saya sayang sama dia. Perjuangan untuk nerima hinaan. Hampir setiap hari. Hamil di luar nikah bukan image yang bagus untuk seorang public figure..”

Dalam akhir curahan hatinya, Uus hanya ingin agar mereka yang menghina untuk mengerti pilihan hidup yang dia ambil. Soal baik dan buruk, Uus merasa itu tanggung jawabya kepada Tuhan YME.

“Ini keputusan terbesar di hidup gue yang ngebuat gue jadi bahan bullyan selama ini karena hal yang ga kalian coba untuk pahami.”

"Apa yang saya lakukan demi Kartika, tidak pernah ada sangkut pautnya sama temen-temen semua, cuma urusan saya sama Yang Maha Kuasa. Saya ga pernah niat buat nyari sensasi karena itu bukan keahlian saya," tulis akun @uus__.

Banyak netizen yang menilai hidup Uus miris dan sarat cobaan, tak jarang pula yang mengasihani komika berkepala plontos.

Menghadapi penilaian netizen tersebut, Uus pun menjawab dengan santai melalui akun jejaring sosial Twitternya @Uus__.

Tanggapannya pun dilontarkan dengan candaan khasnya.

"Kalo ada yang bilang hidup gua pedih banget. Mungkin belum pernah liat tukang cabe kelilipan terus ga sengaja ngucek-ngucek mata :))," kicau akun @Uus__, Sabtu (28/1/2017).

Tak hanya itu, keesokan harinya, Uus pun berkicau tentang netizen yang berulang kali bilang hidupnya miris.

"Dari kmaren yang mention gini banyak dan diulang-ulang beda akun. Kalo aku ngga miris masa aku harus bilang miris buat muasin egomu :((," cuit Uus.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages