Akan Dipulangkan Anies ke Babel, Begini Tanggapan 'Nyeleneh' Ahok - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Akan Dipulangkan Anies ke Babel, Begini Tanggapan 'Nyeleneh' Ahok

Share This

Akan Dipulangkan Anies ke Babel, Begini Tanggapan 'Nyeleneh' Ahok 

Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan mengajak warga untuk sama-sama menyelamatkan Jakarta dari kepemimpinan Pemprov DKI saat ini.

Apalagi, kata Anies, saat ini nilai rapor kinerja Pemprov DKI Jakarta merah.

"Kalau rapornya merah diluluskan apa enggak? Enggak usah ikut lagi. Tapi kalau maksa mau ikut, ya terpaksa kita hentikan," kata Anies saat bertemu dengan alumni Universitas Indonesia di Inn Sofyan Hotel, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1/2017).

Anies mengatakan dia dan cawagub, Sandiaga Uno, tak ingin menantang pasangan calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat. Dia hanya ingin menghentikan petahana.

"Dengan rapor merah itu kita ganti saja. Jadi beliau (petahana) kita siapkan untuk kembali ke kampung halaman, dan Jakarta dibebaskan dari kotak-kotak," ujar Anies.

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tertawa saat mengetahui cagub nomor tiga Anies Baswesan melontarkan pernyataan siap untuk menggantikan dan memulangkannya ke Belitung.

Ia angkat bicara atas sindiran calon gubernur DKI Anies Baswedan.

Ahok mengatakan sudah lama menjadi warga Jakarta, bukan lagi Bangka Belitung Timur. Menurutnya, Anies salah menilai.

Ia menegaskan, sebelum melakukan hal itu, ia meminta mantan mendikbud itu untuk melihat rekam jejaknya terlebih dahulu.

"Saya kira Pak Anies juga salah. Saya pertama punya KTP di Jakarta lho. Saya kan SMA di Jakarta. Banyak orang berpikir saya dari Belitung datang, nggak. Saya besar di Jakarta," kata Ahok di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2017).

Ahok menjelaskan, pendidikannya sarjana hingga master juga ditempuhnya di Jakarta.

"(Terjun ke politik Jakarta?) tidak. Saya SMA di Jakarta, S1 dan S2 juga di Jakarta. Menikah di Jakarta, anak - anak saya juga lahir di Jakarta semua," tambahnya.

Namun begitu, dengan candaan ia mempersilahkan jika Anies Baswedan akan memulangkan dirinya kembali ke Bangka Belitung. "Kalau mau pulangin saya boleh lah, tunggu lebaran beliin tiket boleh lah. Eh jangan lah nanti kena gratifikasi," tutupnya sambil tertawa.

Diketahui, beberapa waktu sebelumnya Anies Baswedan optimis jika dirinya bisa mengalahkan Gubernur petahana tersebut. Dan akan memulangkannya kembali ke tanah kelahirannya di Bangka Belitung.

Pilkada DKI Jakarta kali ini diikuti tiga pasangan calon. Pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni dengan nomor urut satu. Kemudia pada nomor urut dua ada pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat. Sedangkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dengan nomor urut tiga.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages