Ahok: Bu Sylvi Pernah Distafkan Lho, Coba Tanya Kenapa Distafkan? - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Ahok: Bu Sylvi Pernah Distafkan Lho, Coba Tanya Kenapa Distafkan?

Share This

Ahok: Bu Sylvi Pernah Distafkan Lho, Coba Tanya Kenapa Distafkan?



Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkomentar tentang masa lalu Calon wakil gubernur nomor urut 1 Sylviana Murni.

Ahok mengungkapkan, dalam perjalanan karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Silvi pernah 'di-staf-kan' ketika lembaga bernama Badan Pembinaan Pendidikan dan Pelaksanaan Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (BP7) masih ada.

Menurut Ahok, hal itu disebabkan ada kesalahan besar yang dilakukan oleh Silvi. Namun, Ahok enggan menyebutkan secara spesifik kesalahan tersebut.

Namun, Ahok tidak menyebut secara rinci kapan dan apa penyebab Sylvi distafkan. Ahok mengindikasikan Sylvi tidak cukup cakap dalam menjalankan birokrasi di DKI.

"Bu Sylvi adalah salah satu PNS yang enggak menguasai semua urusan sebetulnya. Namanya PNS, kalau enggak ada kesalahan besar, enggak mungkin distafkan," kata Ahok.

Silakan Anda tanya bu Silvi soal ini, kenapa dia 'di-staf-kan' waktu era BP 7 dulu," kata Ahok seusai menghadiri Pembekalan Penggerak Militan Perempuan Partai Persatuan Pembangunan di Jakarta, Minggu (29/1).

Ahok juga menduga Sylvi pernah 'bermain' politik saat menjadi pejabat Pemprov DKI.

"Kita bicara jujur aja Bu Sylvi selama ini mungkin selalu banyak main politik di Pemda, birokrasi. Dia pernah di DPRD kok selama PNS, dulu dia mewakili Golkar," katanya.

"Birokrat lama memang banyak yang tidak memahami hal ini. Padahal ini sudah digunakan sejak 2001 dan 2006 digunakan nasional. Terlihat sekali Bu Sylvi tidak paham dengan Undang-Undang Keuangan Berbasis Kinerja," kata Ahok.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages