Sinopsis Film My Best Friend's Wedding (2016) - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sinopsis Film My Best Friend's Wedding (2016)

Share This

Sinopsis Film My Best Friend's Wedding (2016)


MY BEST FRIEND'S WEDDING adalah sebuah film Comedy, Romance terbaru 2016 yang berasal dari negeri China. Film ini di sutradarai oleh seorang sutradara yang bernama Feihong Chen. Sedangkan untuk naskah skenarionya ditulis dan dipercayakan kepada seorang penulis yang bernama Haolu Wang. Film ini merupakan remake dari film Amerika yang dirilis pada tahun 1997 dengan nama judul yang sama.

Film ini akan dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas negeri China, yaitu seperti Qi Shu berperan sebagai Gu Jia, Shaofeng Feng berperan sebagai Lin Ran, Victoria Song berperan sebagai Meng Yixuan, Rhydian Vaughan berperan sebagai James, Qing Ye berperan sebagai Ma Li, Lobo Chan berperan sebagai Mr. Meng, Father of the bride, Jessamine-Bliss Bell berperan sebagai Mandy, Jill Buchanan berperan sebagai Wedding Guest, dan Randeep Chana berperan sebagai Boat tourist. Film ini mengambil tempat lokasi syuting di Milano, Italy.

Seorang editor model yang sukses yaitu Gu Jia, menyadari bahwa dia mempunyai perasaan romantis pada teman masa kecilnya yaitu Lin Ran, Lin Ran dan Gu Jia tumbuh bersama sebagai teman terbaik.

Setelah beberapa lama berpisah karena karir masing-masing, Gu Jia sudah tidak sabar ingin segera berbincang denagn Lin Ran Karena Gu Jia sudah rindu dengan Lin Ran, Gu Jia yakin begitu juga dengan Lin Ran. Awal bersua di telfon mereka saling tertawa dan bercanda seperti layaknya sahabat yang sudah lama tidak bertemu dan tidak saling mengobrol. Sama juga seperti sepasang kekasih yang saling merindukan arena lama belum bertemu. Hingga tiba dalam satu obrolan yang cukup membuat Gu Jia kaget bukan main saat Lin Ran bilang dengan penuh kebahagiaan, padanya jika di akan menikah

Saking kagetnya Gu Jia hening sejenak, Gu Jia berharap jika sahabatnya itu sedang bercanda dan berita tentang dia akan menikah di hari minggu itu hanya leluconnya Lin Ran saja. Tapi Lin Ran berkali-kali menyakinkan jika itu berita yang sebenarnya dia akan menikah di hari minggu, dia sudah menemukan wanita yang menarik yang akan dinikahinya dan akan dijadikannay istri. Bahkan Lin Ran menanyakan kepeda Gu Jia apakah dia ikut senang dengan berita yang di dengarnya. Meskipun diekspresi mukanya tergambar jelas jika dia sedang bersedih tapi Gu Jia tetap mengatakan kalau dia ikut bahagia untuk kebahagiaan sahabatnya.

Saat di telfon Lin Ran juga dengan penuh perasaan bahagia menceritakan pertemuannya dengan calon istrinya dan bagimana dia melamar calon istrinya itu. Lin Ran mengatakan jika hal itu juga tiba-tiba dan terjadi begitu saja. Namun dia mengatakan dan menyakinkan pada Gu Jia jika dia bahagia dan sangat mencintai calon istrinya itu. Bahkan Lin Ran juga mengatakan jika calon istrinya adalah waita yang menyenangkan dan Gu Jia pasti akan cocok dengan calon istrinya itu. Dengan menahan kesedihannya Gu Jia berusaha untuk tetap menjadi pendengar dan sahabat yang baik untuk Lin Ran.

Lin Ran meminta Gu Jia untuk besoknya datang ke kota tempat dia dan calon istrinya aka menikah Karena Lin Ran meminta Gu Jia untuk menjadi pendamping dirinya saat akan memasuki altar pernikahan.  Meskipun bersedih karena akan di tinggal menikah oleh sahabatnya dan kabar itu sanagt tiba-tiba di terimanya tapi dia berusaha keras bahagia untuk sahabatnya dan ikut berbahagia untuk sahabatnya

Tiba di tempat dimana sedang terjadi persiapan pernikahan Lin Ran dan calon istrinya yang diperankan oleh Victoria Song. Gu Jia juga bertemu dengan keluarga Lin Ran yang sudah dikenalnya dengan cukup baik. Tibalah dia bertemu dengan Lin Ran dan diperkenalkan dengan calon istri Lin Ran. Cewek sebagai calon istrinya Lin Ran ini imut dan lugu. Dia putri dari keluarga kaya yang memiliki perusahaan besar di Amerika. Calon istri Lin Ran ini tipe cewek yang ceria dan menyenagkan. Tapi justru Gu Jia tidak begitu nyaman ada di dekat cewek ini. Cewek yang masih remaja, masih muda. Sedangkan Gu Jia adalah wanita dewasa yang lembut dan anggun.

Gu Jia merasa sangat tertekan batinnya. Karena selama ini dia diam-diam mencintai Lin Ran dan berharap besar Lin Ran akan menikahinya seperti janji konyol yang pernah diucapkan Lin Ran padanya. Ternyata hubungan mereka tidak hanya sekedar sahabat karena Gu Jia memendam cinta yang besar pada Lin Ran. Dimana Gu Jia Lin Ran juga dianggap seperi itu, memiliki perasaan sama seperti yag dia rasakan juga. Tapi ternyata Lin Ran sudah memilih wanita lain untuk menjadi istrinya dan wanita itu bukan Gu Jia. Penuh sesak dada Gu Jia memendam perasaan dan cinta yang di milikinya untuk Lin Ran. Sedangkan hanya dalam hitungan hari Lin Ran akan menikah dengan wanita lain.

Satu-satunya orang yang bisa diajak berbicara untuk lebih meringankan beban batinya ke bar minum-minum. Gu Jia menjumpai kawannya yang ia kenal saat satu pesawat mengunjungi Lin. Saat bertemu dengan teman tersebut Gu Jia langsung menceritakan apa yang sedang terjadi dan apa yang sedang dialamainya serta seberapa besar cintanya kepada Lin Ran dan seberapa sakit hatinya dia sat ini karena Lin Ran akan menikah dengan orang lain. Gu Jia menumpahkan semua isi hatinya pada temannya itu. Teman Gu Jia adalah teman yang baik. Dia memberi saran pada Gu Jia untuk mengatakan sejujurya pada Lin Ran apa yang sudah di rasakannya dan apa yang sudah di pendamnya selama ini. Gu Jia harus mengatakan cintanya kepada Lin Ran sebelum semua terlambat dan Lin Ran akan menikah dengan orang lian. Gu Jia tidak akan mendapatkan kesempatan untuk menyatukan cintanya dengan Lin Ran dan akan menyesal seumur hidupnya.

Keesokan  harinya Gu Jia sudah menyiapkan rencana jika dia ingin mengatakan langsung pada Lin Ran tentang perasannya. Gu Jia sudah menguatkan dirinya untuk mengatakan apa yang ingin dia katakan dengan kata-kata yang ringan dan menyenangkan. Teman Gu Jia sempat mengatakan jika Gu Jia tidak dapat mengatakan itu kepada Lin Ran maka Gu Jia adalah orang yang bodoh. Tapi ternyata mengungkapkan perasaan dan cintanya kepada sahabatnya sendiri itu hal yang sangat sulit untuk di lakukan Gu Jia.

Yang seru dalam film ini adalah perjalanan Gu Jia saat ingin mengatakan apa yang selama ini dia rasakan pada Lin Ran yang lebih dari sahabat. Gu Jia menyimpan cinta yang besar pada Lin Ran dalam perjalanan persahabatan mereka. Dan Gu Jia baru menyadari hal itu saat dia merasa jika dia akan kehilangan Lin Ran karena sahabat yang sangat dia cintai dan berarti dalam hidupnya itu akan menikah dengan wanita lain. Kita bisa lihat bagaimana usaha Gu Jia untuk  mengungkapkan perasaannya kepada sahabatnya sendiri.

Gu Jia mengatakan pada Lin Ran, jika dia hanya ingin mengatakan semua yang sudah dia pendam selama ini dan betapa dia memiliki cinta yang begitu besar untuk Lin Ran. Tapi dia tidak menuntut apa-apa pada Lin Ran, dia juga tahu jika saat ini Lin Ran sudah punya colon istri dan dia akan menikah besok paginya. Lin Ran mengatakan pada Gu Jia jika dia tidak menyangka Gu Jia bisa memiliki cinta yang begitu besar kepada Lin Ran dan dia pendam selama ini. Karena menurut Lin Ran Gu Jia tidak pernah menunjukkan perasaan cintanya itu kepada Lin Ran, menurut Lin Ran Gu Jia hanyalah sahabatnya. Dan Lin Ran berfikir jika selama ini Gu Jia hanya menganggap Lin Ran tidak lebih dari sahabat. Tapi berkali-kali Gu Jia menegaskan jka apa yang dia katakan tidak akan mengubah segalanya. Dia hanya ingin mengatakan apa yang selama ini dia pendam dan rasakan sendiri. Gu Jia juga tidak sedikitpun ingin menghancurkan pernikahan sahabatnya itu.

Lin Ran menceritakan awal pertemuannya dengan calon istrinya. Meskipun masih muda dia gadis yang sangat menyenangkan, imut, lugu dan sangat mencintai Lin Ran. Lin Ran mencintai gadis itu bukan karena dia anak bosnya yang kaya raya dan dengan begitu Lin Ran akan dengan mudah naik jabatan dan mendapatkan warisan perusahaan dari ayah mertuanya. Bahkan Lin Ran menolak untuk meneruskan perusahaan calon mertuanya setelah dia menikah dengan anakanya. Lin Ran mengatakan jika tanpa berfikir panjang dengan spontan begitu saja dia melamar gadis itu.

Semua terasa ringan setelah Gu Jia mangatakan apa yang ingin Gu Jia katakan pada Lin Ran. Seolah semua beban yang selama ini menyesaki dadanya sudah terbang. Dan kembali dia harus melanjutkan hidup yang dia miliki. Dengan mudah Gu Jia menerima jika sahabat terbaik, terdekat, yang brarti dalam hidupnya dan juga laki-laki yang pernah di cintainya dengan seluruh hatinya yang begitu besar kini sudah menikah dengan wanita lain. Tapi Persahabatan mereka meyakinkan jika meski Lin Ran sudah menikah dengan orang lain tapi di mata Lin Ran Gu Jia tetap sahabat terbaiknya dan persahabatan mereka sama sekali tidak berubah begitupun apa yang di rasakan Lin Ran pada Gu Jia tidak sedikitpun berubah. Dengan senyum penuh kebahagiaan Gu Jia berbagia untuk kebahagiaan sahabatnya.

Awalnya aku kira endingnya Lin Ran akan bersama Gu Jia usai Lin Ran tahu perasaan Gu Jia yang sebenarnya kepada dia dan begitu besar cinta Gu Jia kepada Lin Ran. Lin Ran akan meninggalkan calon istrinya da akan menikah dengan sahabatnya.Tapi ternyata tidak, pernikahan Lin Ran dengan Meng Yixuan tetap berlanjut. Dan  persahabatan Lin Ran dan Gu Jia juga tatap utuh seperti semula. Mereka tetap bersahabat baik. Dan diakhir cerita masih di pesta pernikahana Lin Ran dan Meng Yixuan, teman Gu Jia datang memberi kejutan dan Gu Jia mulai menerima ketulusan cinta dari temannya itu yang tidak kalah keren dan baik seperti Lin Ran. Lin Ran dan Gu Jia menemukan bahagianya masing-masing. Mereka tetap bersama orang yang mereka pilih namun apa yang terjadi tidak menghancurkan persahabatan tulus diantara mereka.

Film-film yang memiliki cerita yag hampir sama dengan cerita seperti ini, antara cinta dan persahabatan biasanya endingnya selalu kembali kepada sahabatnya. Tapi di film ini memberikan satu kisah yang berbeda. Cinta tetaplah cinta dan persahabatan tetaplah persahabatan. Kita tetap bisa menjalani dua-duanya tanpa harus menghancurkan dan menyakiti salah satunya. Sangat mudah cinta hadir dalam persahabatan. Bahkan dari hal sederhana yang mungkin tidak kita sadari sekalipun. Tidak salah seperti cinta Gu Jia kepada Lin Ran sahabat dekatnya. Cinta tumbuh karena kebersamaan dan saling berbagi diantara mereka. Tapi disini cinta menunjukkan jalannya lain, Karena ada cinta yang lebih indah untuk Gu Jia. Ada cinta yang lebih indah juga untuk Lin Ran.

Cinta datangnya tidak terduga, kapan akan datang, dimana dan dengan siapa. Kadang kita mengharapkan cinta yang jauh dari jangkauan kita dan tanpa kita sadari cinta justru ada di dekat kita bahkan sangat dekat namun belum terlihat pada kita. Cinta dapat juga hadir dalam cela terkecil dalam ruang persahabatat tulus yang hadir dalam hidup kita. Gu Jia berhasil memperjuangkan cinta yang dia miliki untuk Lin Ran. Dia rela melakukan berbagai cara untuk membuat bagaimana Lin Ran tahu perasan cintanya pada Lin Ran, meski Gu Jia tahu semua itu akan sia-sia karena Lin Ran akan menikah dengan orang lain, namun Gu Jia tidak pernah menyarah. Dan Gu Jia telah cukup hanya mencintai Lin Ran tanpa harus memiliki orang yang dia cintai. Ada orang yang lebih besar mencintai Lin Ran lebih dari dirinya dan ada juga yang mencintai Gu Jia lebih besar dari cinta Lin Ran untuk dirinya. Bukankah cinta itu sebuah kebahagiaan, maka cinta meraka adalah proses pencarian kebahagiaan untuk hidup mereka masing-masing tanpa sedikitpun ada yang tersakiti atau saling menyakiti.

Sering kali kita tidak menyadari hadirnya cinta. Dan sering kali pula kita tidak mengakui cinta yang kita miliki untuk orang yang kita cintai. Kita terlalu sibuk menyakinkan diri dan mencari alasan, berbagai alasan atas cinta tersebut, hingga tanpa kita sadari kita sudah melewatkan cinta yang kita miliki itu hanya karena waktu yang kita habiskan untuk mencari berbagai alasan atas cinta. Sedangkan kita lupa cika cinta itu tidak membutuhkan alasan apaapun mengapa kita mencintai dan mengapa dia yang kita cintai. Jika sampai kita menemukan alasan atas cinta itu sendiri maka itu bukan cinta dan kita sudah kehilangan makna dari ketulusan sebuah cinta. Intinya jangan menyakiti orang yang sudah tulus mencintaimu dan jangan pernah menyia-nyiakan cinta tulus orang yang mencintaimu. Karena kita baru kan menyadari betapa besar dan berartinya cinta itu ketika cinta itu sudah hilang dan kita akan menyesal saat semua sudah pergi dari kita.

Mengapa aku tertarik menulis review untuk film ini. Film ini film yang menyenangkan, ringan tapi sangat menarik dari mulai judulnya sampai ceritanya itu menarik banget. “My Best Friend’s Wedding” pernikahan sahabat terbaikku, dan ceritanya memang tentang pernikahan sahabatnya. Segala cerita tentang pernikahan sahabatnya dan ada cinta di pernikahan sahabatnya itu. Yang menarik dari film ini endingnya tidak mudah di tebak penonton dan cerita yang di buat itu tidak biasa. Over all this is a good film. I’m enjoy waching this film.

Happy loving with your love. Love is enough just be love. And friendship is a love never let go. Love and friendship are the endowment from God. We must thanks to God from that.

Berikut trailer film My Best Friend's Wedding


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages