Anies-Sylvie Sibuk Debat, Ahok dan Djarot Coba Melerai (Video) - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Anies-Sylvie Sibuk Debat, Ahok dan Djarot Coba Melerai (Video)

Share This

Anies-Sylvie Sibuk Debat, Ahok dan Djarot Coba Melerai (Video)


Sesi kelima cagub-cawagub DKI Jakarta sempat diwarnai kejadian lucu. Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Sylviana Murni (Sylvi) berkesempatan bertanya kepada calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan.

Pada saat sesi tanya jawab antara pasangan calon, Sylviana Murni (Sylvi) memaparkan data 98 persen warga Jakarta tidak dilibatkan dalam mengelola tata ruang RT dan RW.

Namun, saking panjangnya pengantar pertanyaan membuat Sylvie kehabisan waktu., Sylvi belum memberi pertanyaan kepada pasangan calon (paslon) tiga Anies Baswedan.

Diberikan waktu satu menit, Sylvi malah tampak berleha-leha dan memperlambat kata-kata dia. Hingga 60 detik berlalu, mantan wali kota Jakarta Pusat itu belum juga mengeluarkan pertanyaan dimaksud. Dia hanya menjabarkan sebuah hasil survei.

Mendengar penjelasan Sylvie yang belum selesai, Anies pun bingung tidak diberikan pertanyaannya.

"Jadi pertanyaannya apa?," tanya Anies yang membuat ketawa dan teriak kepada tamu yang hadir di lokasi debat, Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Sylvi pun berteriak meminta tanggapan terkait keterlibatan masyarakat kepada Anies."Keterlibatan masyarakat?," kata Sylvie.

Meski kehabisan waktu dan mikrofon Sylvi tetap melanjutkan pertanyaan ke Anies. Melihat Sylvie yang ingin terus melanjutkan pertanyaan, Anies pun berinisiatif menghampiri Sylvie untuk mendengarkan pertanyaan.

"Pertanyaannya apa? Tanya Anies lagi, "Keterlibatan masyarakat?," dialog kedua paslon.

"Waktu tidak bisa ditambah, maaf waktu tidak bisa ditambah," ujar moderator debat Pilkada kedua Tina Talisa mencoba melerai.

Melihat perilaku kedua pasangan lawannya yang melanggar ketentuan waktu. Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) langsung bertingkah lucu dan memperagakan gerakan melerai.

Ahok pun sampai turun dari tempat duduknya dan menuju ke tengah panggung sambil menggerak-gerakkan tangan untuk mengingatkan Sylvi agar kembali ke tempat duduknya. Melihat tingkah laku Ahok yang lucu, sontak ruang debat pun menjadi riuh.

Hal yang menggelitik para penonton, selesai melerai Anies dan Sylvie, Ahok dan Djarot pun berjoged-joged. Setelah duduk, Ahok mengingatkan setiap paslon untuk jaga jarak dengan membentangkan tangannya ke kanan dan kiri.

Berikut Video Cuplikannya


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages