FPI: Duga Ada Aktor Politisi untuk Jatuhkan Habib Rizieq - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

FPI: Duga Ada Aktor Politisi untuk Jatuhkan Habib Rizieq

Share This

FPI: Duga Ada Aktor Politisi untuk Jatuhkan Habib Rizieq


Juru Bicara DPP FPI Slamet Maarif membantah ada niatan dari pimpinannya, Rizieq Shihab untuk mengancam para pendeta.

Slamet menjelaskan, dalam internal organisasi FPI tak ada kabar mengenai video Youtube yang bernada ancaman dari Rizieq terhadap pemuka agama Kristen.

"Ah enggak ada. Saya enggak pernah dengar tuh. Di FPI sendiri juga tak ada kabar atau video soal itu," ucap Slamet saat dihubungi wartawan, Jumat (27/1/2017).

DPP FPI mencurigai adanya aktor intelektual dibalik seringnya Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dilaporkan ke kepolisian. Aktor intelektual ini sengaja ingin menjatuhkan Habib Rizieq.

Juru Bicara DPP FPI Slamet Maarif mengatakan, belakangan ini sejumlah pihak melaporkan Habib Rizieq dengan berbagai macam tuduhan. "Saya curiga aktor intelektual dan politisnya terkait seringnya Habib Rizieq dilaporkan," kata Slamet kepada wartawan, Jumat (27/1/2017).

Slamet sendiri tidak memercayai, bahwa Rizieq menyebarkan kebencian melalui ceramah. Menurutnya, Rizieq memiliki kedekatan dengan para pendeta. Pertemuan dengan pendeta, ucap Slamet, dilakukan Rizieq untuk membicarakan tentang kondisi kebangsaan.

"Beliau bahkan sangat dekat dengan para pendeta. Seminggu sekali suka bertemu, berkomunikasi dan bertukar pikiran dengan Pak Gilbert Lumoidong (pendeta)," ucap Slamet

Bahkan, Slamet curiga, ada pihak yang memotong video ceramah Rizieq sehingga tidak utuh. Ditengarai, ada oknum politisi di balik banyaknya laporan yang ditujukan Rizieq.

Menurut Slamet, ada pihak yang tak suka dengan Habib Rizieq sehingga mencari-cari kesalahan untuk dilaporkan ke polisi. Belum lama ini, FPI bahkan disebut-sebut menyerobot tanah, padahal FPI memiliki sertifikat resmi .

"Ini kan Habib lagi banyak yang ngelaporin. Pasti ada aktor politisnya lah. Banyak yang enggak suka sama beliau. Makanya cara-cara seperti ini dilakukan untuk menjatuhkan Habib," ucap Slamet.

Dia menambahkan, meski kerap dilaporkan polisi, Habib Rizieq masih beraktivitas seperti biasa, seperti mengisi ceramah-ceramah pada jamaahnya dan mengurus pesantrennya di Bogor.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages