METODE INVESTASI EMAS DENGAN CARA TEKNIK AVERAGING 200 PART I - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

METODE INVESTASI EMAS DENGAN CARA TEKNIK AVERAGING 200 PART I

Share This

METODE INVESTASI EMAS DENGAN CARA TEKNIK AVERAGING 200


Emas merupakan instrumen yang bagus dan menjanjikan prospeknya bagi masa depan, karena nilai emas yang banyak dipergunakan sebagai penopang perekonomian dan industri, dan emas juga tidak bisa dibuat oleh manusia. Nilai emas diprediksikan akan terus naik (Jangka Panjang). Tetapi kita seringkali juga dihadapkan ketidaktahuan bagaimana cara memaksimalkannya.

Disamping itu, seringkali kita juga dibingungkan pada pilihan INVESTASI EMAS atau TRADING EMAS , Apa itu ? dan mana yang Terbaik ?

Perbedaan antara Investasi dan Trading


Investasi itu berarti kita duduk diam saja (pasif) dan mendapatkan keuntungan ataupun untuk tujuan meningkatkan Capital Gain . Capital Gain yaitu peningkatan uang modal kita. Tetapi hati-hati, karena pada jaman sekarang ini banyak sekali penipuan dan investasi yang tidak benar yang mengatasnamakan momentum booming investasi emas, entah itu tambang emas, arisan emas, saham emas, dan segalanya yang berkaitan dengan emas dengan memberikan return fix income berbunga tinggi, padahal semua itu kalau kita mau mempelajari lebih teliti dan mau membuka mata dan pikiran lebih lebar, mereka itu sebenarnya fiktif dan berbahaya, serta tidak bisa untuk jangka panjang. (hanya menguntungkan para “penjahat” si pengelola investasi bodong tersebut. dan hal ini dapat disebut Bom Waktu)

Sedangkan pengertian Trading itu berarti kita harus Aktif dalam mengelola dan bertransaksi (sama halnya seperti berdagang), dengan tujuan untuk mendapatkan Cash Flow atau Penghasilan Aktif (income). Tetapi untuk bisa berhasil di dalam bertrading ini maka kita harus menguasai produk atau strateginya agar bisa berdagang dengan baik.

Bagaimana jika kita mengkombinasikan keduanya?


Bisa saja, tetapi untuk bisa menggabungkan kedua metode ini maka anda harus menguasai mengenai perhitungan dan strateginya, agar anda dapat bertrading sekaligus dengan berinvestasi untuk menghasilkan capital gain dan cash flow bila terdapat momentumnya.

Teknik gabungan ini hanya bisa terjadi di sistem TRADING MARGIN, atau biasanya disebut dengan FUTURES atau PERDAGANGAN KONTRAK BERJANGKA.

Untuk bisa melakukan Investasi Emas dengan cara yang aman dan murah, anda harus memperhatikan hal berikut :

1. BROKER EMAS YANG AMAN. Pilihlah untuk Bertrading di Perusahaan Broker atau Pialang yang kredibel, legal dan aman. Hal ini penting karena untuk keamanan penempatan dana uang anda. Kami menyarankan untuk memilih perusahaan broker emas yang benar dan aman

2. MENGUASAI PERHITUNGANNYA. Setelah anda menguasai perhitungannya , maka anda dapat dengan lebih bebas dan matang untuk menentukan arah strategi plan dan pengaturan keuangan anda.

3. MODAL. Tentunya dibutuhkan suatu modal uang agar bisa memulainya. Saran kami adalah sediakan modal minimum Sekitar Rp.9 jutaan (atau $1000 US Dollar).

4. DISIPLIN TINGGI. Dilarang untuk melenceng atau tidak mematuhi aturan mainnya dalam penerapan teknik averaging 200 ini. Karena bisa menjadi beresiko sekali jika anda tidak disiplin.

5. FASILITAS PERUSAHAAN BROKER yang mendukung teknik ini diterapkan secara maksimal, yaitu fasilitas Bebas Bunga Inap, Tanpa Komisi, Volume Lot Fleksibel, Bukan Jenis Bandar (karena untuk keamanan pembayaran dalam jumlah besar nantinya), dan disarankan memilih broker yang menggunakan Software Metatrader 4.

Dengan modal $1000 tersebut sebenarnya anda bisa membeli emas hingga = 3.1 kg. Tetapi kami TIDAK Mengajarkan anda cara untuk membeli emas 3.1 kg dengan $1000 di jenis Perdagangan Berjangka ini, karena terus terang cara seperti itu (full margin atau full lot) adalah SANGAT BERBAHAYA.
Kami akan mengajarkan anda suatu langkah MUDAH bagaimana membiakkan account Emas anda dengan santai, maksimal, TETAPI Tetap AMAN dan dengan Modal yang Minimum.

Pertama, anda harus membuka real account di perusahaan broker yang bisa menerima sarana trading emas dengan aman, legal (regulated atau berijin resmi secara benar) dan kredibel.
Favorit kami adalah melalui perusahaan broker GAINSCOPE (www.gainscope.co.id atau gainscopefx.com) , karena selain aman dan legal, di Gainscope bisa memperoleh fasilitas bebas biaya bunga menginap, modal ringan, tanpa komisi, bisa emas micro, ada user reportnya via web, bebas maling, dsb… yang mendukung untuk penerapan strategi ini dengan maksimal.

setelah anda mempunyai account trading di GainScope tersebut , maka anda bisa melakukan langkah berikut dalam mengelola transaksi di account trading anda tersebut, yaitu :

1. Ajukan permohonan Bebas Bunga (bebas biaya inap) terlebih dahulu kepada CS support Gainscope , dengan mengiriman email kepada info@gainscope.com, dan minta untuk diaktifkan fitur bebas bunganya.

2. Bila modal anda di bawah $2000 (dibawah Rp.20 juta) maka Ajukan pula permohonan perubahan leveragenya ke 1:400. Leverage ini adalah daya ungkit atau besaran margin pada account trading anda, selengkapnya perihal hal ini dapat dipelajari di www.gainscopefx.com/forexdasar/

3.Fitur-fitur diatas tersebut harus anda ajukan SEBELUM anda melakukan transaksi order atau open posisi di account trading anda.

4. Fitur ini biasanya dapat diaktifkan dalam waktu 1-2 hari kerja setelah request.
Setelah 1-2 hari kerja, maka untuk memastikan bahwa fitur tersebut telah aktif untuk anda , maka anda bisa mengirim email kembali kepada info@gainscope.com tersebut untuk menanyakan kepastiannya terlebih dahulu sebelum memulai.

5. Belajar cara melakukan transaksi di software trading Metatrader (bila belum paham) : http://www.gainscopefx.com/fx/lainnya/panduan/ dan http://www.gainscopefx.com/fx/platform-trading/tutorial-metatrader/

Karena artikel ini sudah terlalu panjang dan agar loading halaman tidak menjadi berat dan lelet, saya lanjut ke part II ya. Klik di sini

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages