Memetik Pelajaran dari Film Merry Riana - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Memetik Pelajaran dari Film Merry Riana

Share This

Memetik Pelajaran dari Film Merry Riana



Akhir tahun 2014 lalu ditutup dengan hadirnya film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar. Nggak cuma ceritanya yang menggetarkan jiwa, pemeran utama film ini yang tak lain tak bukan adalah Chelsea Islan dan Dion Wiyoko, dijamin bikin mata kamu tambah segar. Sudah setahun usia film ini, tetapi kamu wajib nonton jika belum pernah menonton film tersebut.Kenapa kamu harus nonton film ini? Well, sudah banyak tokoh-tokoh penting di Indonesia yang merekomendasikan anak muda untuk menonton film motivasi ini. Salah satunya adalah Presiden RI ke-3, Bapak B.J. Habibie.

Pak Habibie mengucapkan selamat kepada Merry Riana karena beliau sangat bangga kepada Merry Riana  dan semua pemain filmnya. Buat beliau fil Merry Riana sangat berkualitas. Menurutnya film berkualiatas ada dua yaitu Merry Riana dan habibie Ainun. Karena menurut beliau kedua film tersebut sangat inspiratif. Apalagi di dalam film tersebut dikatakan bahwa uang itu penting tapi bukan segala-galanya. Beliau menyarankan anak-anak remaja harus menonton film ini karena akan banyak sekali ilmu-ilmu yang bisa dipetik.

Kami akan merangkum hal esensial apa saja tentang sikap hidup sukses yang bisa kamu petik dari film Merry Riana.

1. Terus Melangkah dan Tidak Menyerah

Di sepanjang film ini, Merry Riana hampir nggak pernah melakukan hal yang namanya menyerah. Apapun halangannya, dia selalu melangkah ke depan. Dia ditolak, dia cari yang lain. Dia mengalami kesulitan keuangan, dia berusaha mengatasinya dengan mencoba bekerja. Dia dijauhi temannya, dia tetap beraktivitas dengan semangat tanpa terlarut dalam masalahnya.

2. Setia Kawan dan Pemaaf

Merry Riana adalah sosok yang setia kawan, ditunjukkan dengan bagaimana dia tidak marah ketika temannya salah paham dengannya tanpa memberi kesempatan untuk menjelaskan. Dia menerima dengan tangan terbuka permintaan maaf sang kawan hingga akhirnya dia kembali mendapatkan sahabatnya yang paling berharga.

3. Jujur pada Hati

Walau begitu banyak perselisihan yang membuat dia dan Alva sulit untuk bersatu, pada akhirnya Merry jujur pada hatinya dan berani menjemput takdirnya. Bagian ini nih yang paling dramatis. Mampu meyakini suara hati dan berani menentukan pilihan adalah hal yang harus dimiliki setiap anak muda. Nggak ada lagi deh yang namanya ABG labil di muka bumi ini.

4. Giat Bekerja

Merry Riana bekerja dan terus bekerja sejak dia pertama tiba di Singapura. Nggak tanggung-tanggung, dia bekerja sampai larut malam dan kakinya lecet. Berkat kerja kerasnya, dia mampu memperoleh satu juta dolar pertamanya hanya di usia 26 tahun. Muda banget ya? Prinsip work now play later memang melekat erat di dalam karakter kerja Merry Riana. Nggak jaman lagi yang namanya muda hura-hura tua sengsara.

5. Uang Penting Tetapi Uang Bukan Segala-segalanya

Hal ini baru Merry sadari ketika dia sudah memperoleh jaminan finansial yang cukup. Dia mulai sadar kalau dia telah menyianyiakan hal paling berharga yang mungkin dimiliki seorang wanita, yakni hati Alva yang tulus mencintainya. Apalah gunanya uang berlimpah tanpa ada orang yang kita sayangi di samping kita? Nah, buat kita-kita yang belum terlanjur. Yuk, mulai menghargai hal-hal kecil di sekitar kita. Ayah, ibu, kakak, ataupun adek, kita sering lupa kalau indahnya kebersamaan keluarga tidak mampu terbayar oleh uang berapapun nilainya.

Wuih, dengan menonton film Merry Riana ternyata kita bisa memetik pelajaran yang sangat berharga ya? Supaya kegiatan menonton film-mu jadi lebih bermanfaat, sempatkan menonton film motivasi lainnya ya. Siapa tahu kamu bisa lebih bersemangat meraih mimpimu. Apakah kamu kepengen juga dapat sejuta dolar di usia muda? Atau kamu punya pendapat lain tentang film ini? Share ke kita-kita yuk lewat komen di bawah.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages