Motor Scooter Matic Setengah Miliar - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Motor Scooter Matic Setengah Miliar

Share This


Seperti yang kita ketahui saat ini di Indonesia sedang dibanjiri dengan beragam jenis-jenis motor dengan tipe dan merek ternama dari Asia maupun Eropa. Salah satunya adalah Bavarian Motor Works yang akbrab disapa dengan nama BMW. BMW sendiri merupakan perusahaan otomotif yang berasal dari Eropa. Kali ini bukan Mobil BMW yang dimaksud tetapi kendaraan roda dua.

PT. Maxindo Moto BMW menghadirkan sebuah motor roda dua yang agresif dan sporty serta memiliki performa motor yang tangguh dan bertenaga dan motor BMW yang dimaksud adalah motor BMW C650 GT. BMW C650GT adalah motor jenis scooter matic yang berkapasitas mesin C650GT. Motor ini dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih dari BMW yang memberikan performa yang baik.

Dengan bodi nya yang bongsor BME C650GT menawarkan akselerasi yang mumpuni, fitur canggih seperti lampu ganda yang menambah pencahayaan yang baik, juga cocok buat kamu yang berhobi touring. Dengan adanya windsreen yang tinggi dan lebar mampu melindungi pengendara dari terpaan angin, fitur windscreen elektrik juga menambah kesan motor ini motor yang canggih. Tombol windscreen elektrik terdapat di stang motor bagian kiri.

Meskipun begitu , motor BMW C650GT ini mencapai harga yang ratusan juta rupiah, membuat motor ini mampu disejajarkan dengan para kompetitor nya yaitu Yamaha Tmax dan Honda NM4 Vultus. BMW C650GT hadir dengan 3 pilihan warna yakni Quart Blue Metallic, Saphire Black Metalic dan Hanvanna Metallic. Lalu seberapa tangguhkah motor matic buatan BMW ini? dan berapa harga yang dibandrol di Indonesia?

Motor ini bentuknya sangat bongsor, panjangnya mencapai 2.218 mm serta lebar yang hingga 916 mm dengan tinggi 1.411 mm. Bobot nya yang berat mencapai 249 kg.

Kemudian BMW C 650 GT ini juga dilengkapi dengan panel spedometer yang merupakan perpaduan anatara spedometer digital dan analog. Dengan adanya fitur spedometer nan canggih ini pengendara akan merasa lebih tenang dan nyaman, karena spedomter tersbut mampu memberikan informasi yang tepat dan akurat mengenai motor ini.

Kali ini BMW C 650 GT hadir dengan mesin  yang bertype 2-cylinder 4-stroke liquid-cooled engine, 4 valves per cylinder. Jenis mesin yang dibawa motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 60 Hp pada putaran mesin 7.500 rpm. Lalu untuk torsinya sendiri BMW C 650 GT mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 66 Nm pada putaran 6.000 rpm. Dengan menggunakan type mesin ini tercatat pada suatu uji coba BMW C 650 GT ini mampu berlari dengan kecepatan tinggi dengan kecepatan maksimum yang mencapai 175 km/h.

Pada sistem pengereman ini, BMW menggunakan rem cakram dengan twin-rotor disc brake yang bediametar 270 mm dengan 2 piston floting calliper yang terdapat pada bagian depan. Dan untuk bagian belakang BMW memasang rem cakram dengan jenis single disc brake, yang diameter 270 mm dengan 2-piston floating caliper.

BMW C 650 GT ini dilengkapi dengam sistem teknologi ABS (Anti Lock Braking System) yang mampu memberikan tingkat pengereman yang lebih senpurna dan mencegah terjadinya ban slip ataupun terkunci ketika terjadi pengereman secara tiba-tiba.

Sementara itu BMW C 650 GT juga dilengkapi dengan 2 buah rak yang terdapat di bagaian bawah stang motor guna menyimpan botol air ataupun menyimpan barang-barang bawaan anda. Didalam rak itu terdapat lubang usb untuk mencharge gadget anda. Tetapi jangan tinggalkan gadget di rak saat parkir, karena rak ini tidak dikunci dan dapat dibuka dengan mudah, alih-alih aman, barang berharga bisa raib dalam sekejap.

Harga BMW C 650 GT
  • Rp 509.000.000

BMW C650 GT mempunyai bagasi yang sangat luas, bisa menaruh 3 bayi hehe. Diuji coba dengan 2 helm di taruh ke dalam bagasi, masih dapat ditutup dengan baik jok tempat duduknya. Namun jarak antara pengemudi dan penumpang belakang agak jauh. Jadi jika membonceng ehem ehem kurang bermanfaat. ^_^

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages