Lakukan Perubahan Pada Dirimu, Upgrade Dirimu - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Lakukan Perubahan Pada Dirimu, Upgrade Dirimu

Share This

Lakukan Perubahan Pada Dirimu, Upgrade Dirimu


Ketika kita berbicara tentang kesuksesan mungkin beberapa orang akan mengernyitkan dahi dan berkata kamu ngomong mah gampang, prakteknya tak segampang yang diteorikan. Sesungguhnya memang tidak gampang mencapai kesuksesan. Lihat saja Steve Jobs, jack Ma, Bill Gates. Mereka mecapai sukses tidak dengan secara instan. Mereka juga mengalami gagal yang sudah tidak bisa dihitung lagi.

Oleh karena itu kamu harus menanamkan pada dirimu bahwa kamu juga berhak sukses. Karena sukses itu milik semua orang. Tetapi selain itu tentu ada kiat-kiat untuk mencapainya.

Dibawah ini akan saya beberkan rahasia dari CEO dan Co Founder aplikasi mobile Kiip, Brian Wong.

1. Kamu Harus Jadi Orang yang Berani. Brian Wong menganjurkan anda tidak takut dengan apa yang tidak dapat anda lakukan. Dan jangan takut jika interview kerja kamu ditanya dan kamu takut dengan hal yang tidak bisa kamu lakukan. Kuncinya dalah dengan fokus pada hal-hal yang dapat kamu lakukan dan kembangkan itu. Ingat Nobody's Perfect.

2. Tunjukkan Keahlian Kamu. Manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. Maka kamu harus menunjukkan keahilian kamu yang tidak dimiliki orang lain.

3. Promosikan Diri. Brian Wong mengungkapkan bahwa dalam hal berbisnis kamu harus lebih percaya dengan dirimu dan lebih memperkenalkan dirimu pada orang lain. Hal ini sangat baik kamu terapkan dalam usaha yang sedang kamu jalani.

4. Jangan Membandingkan Dirimu Dengan Orang Lain. Kamu adalah kamu. Mereka adala mereka. Masing-masing manusia punya kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Jadi jangan bandingkan dirimu dengan orang lain. Jika kamu merasa dirimu memiliki kekurangan maka perbaikilah sendiri tanpa membanding-bandingkan

5. Fokus. Fokus pada apa yang sedang kamu kerjakan. Fokus lah seperti tajamnya sinar laser. Dengan begitu maka kamu akan menyelesaikan segala sesuatu dengan cepat.

6. Inisiatif. Kamu harus pandai mengambil action tanpa disuruh orang lain. Tentunta jangan melakukan yang di luar jalur. Contoh kecil seperti bangun tidur saja masih dibangunin orang lain, maka kamu harus belajar lebih inisiatif dan mendisiplinkan diri sendiri. Bagaimanapun sebelum kamu mendisiplinkan bawahan mu kamu harus memulai dari diri sendiri terlebih dahulu.

Itulah ke enam Tips agar dirimu lebih baru dari kemaren dan lebih Upgrade untuk mencapai kesuksesan ala Brian Wong. ^_^

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages