3 Alasan Kamu Tidak Boleh Menerima Tawaran Bisnis Dari Kawan - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

3 Alasan Kamu Tidak Boleh Menerima Tawaran Bisnis Dari Kawan

Share This

3 Alasan Kamu Tidak Boleh Menerima Tawaran Bisnis Dari Kawan



Sejak dulu paradigma semakin banyak relasi akan semakin bagus, itu masih berlaku sampai sekarang. Sah-sah saja jika kamu memanfaatkan kenalan mu yang banyak dalam tujuan mencapai keuntungan. Karena seperti banyak orang yang mengatakan bahwa nilai akademis di sekolah tidak akan menjamin kesuksesan karena yang ujung-ujung nya sukses adalah mereka yang memiliki banyak link .

Ketika kamu menjalin karir atau menjalani bisnis dengan usaha milik temanmu, itu tidak akan selancar yang kamu bayangkan. Kamu mungkin akan berpikir itu adalah sebuah keuntungan menjalin bisnis dengan kawan karena mudah menemukan karir dan proyek yang diinginkan. Tetapi itu hanya akan berakhir dengan kekecewaan.

1. Kamu Tidak Akan Menjadi Prioritas Dalam Bisnisnya.

Namanya juga kawan, maka kamu akan ditawari dengan berbagai kemudahan, mulai dari harga murah, servis lebih cepat, mudah, dan lainnya. Tapi seiring berjalannya waktu tentu kamu tidak akan menjadi prioritas nya lagi karena melayani orang lain tentu tidak akan seribet berhubungan dengan kawan. Contohnya seperti jika komplain produk, tentu sangat tidak enak jika yang komplain adalah kawan sendiri, sangat segan dan mau tidak mau kita harus mengalah. Di sisi lain melayani orang lain juga akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibanding kawan, karena tidak terbebani dengan diskon-diskon harga kawan. Selanjutnya kamu akan merasakan perbedaan sejak awal kamu berlangganan contohnya pengiriman barang menjadi agak telat dan hasil kerja cenderung asal-asalan. Kata 'nanti' pun akan sering kamu dengar nantinya. Kenapa? karena ada klien yang lebih menguntungkan dibanding kawan yang harganya separuh.

2. Orang Akan Berpikir Kamu Tidak Akan Memutuskan Kontrak Dengannya.

Ketika kamu memperkerjakan kawan mu dikantor tempatmu bekerja atau perusahaan milikmu, orang lain akan cenderung berpikir sejelek apapun kawanmu bekerja maka kamu tidak akan memberhentikannya karena secara dia punya hubungan yang lebih dekat dari sekedar bos dan anak buah, yaitu teman sejak kecil. Walaupun kamu tidak berpikir begitu, tetapi tentu saja sentilan seperti itu akan selalu muncul di lingkungan bisnis ataupun kantor.


3. Tidak Ada Kawan Dalam Hal Bisnis.

Itulah alasannya kenapa sebaiknya kamu tidak menjalani bisnis dan kerjasama dengan kawanmu karena hubungan kawan yang sudah terjalin begitu lama akan terhancurkan oleh politik bisnis. Hubungan kawan sebelum bekerjasama dibanding dengan setelah berhubungan bisnis akan tampak menjadi bias. Urusan bisnis tercampur aduk dengan pertemanan. Ini akan membuat hubunganmu menjadi tidak sehat.

Itu lah tiga alasan kenapa kamu sebaiknya menolak ajakan atau tawaran bisnis dari teman / kawan, Jadi sebaiknya menjalani bisnis tidak melibatkan kawan yang cenderung akhirnya akan menghancurkan pertemanan hanya karena perhitungan dunia bisnis.

oke sob? ^_^

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages