Kisah Sedih Bocah Ini Sengaja Jadi Gendut - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Kisah Sedih Bocah Ini Sengaja Jadi Gendut

Share This

Kisah Sedih Bocah Ini Sengaja Jadi Gendut


Sungguh tak ada yang lebih menyedihkan dibandingkan dengan melihat orang tercinta kita jatuh sakit. Tak terbayang bagaimana jadinya jika suatu hari nanti orang yang paling kita cintai meninggalkan kita untuk selamanya. Jelas hal itu akan meninggalkan duka yang sangat dalam.

Seorang bocah bernama Cao Yinpeng ini punya kisah yang menyentuh hati. Bocah berusia 8 tahun harus menghadapai kenyataan pahit pada saat tahu ayahnya, Cao Lei di diagnosis mengidap leukimia. Untk sembuh ia harus mendapat donor sel induk hematopoietik. Sayangnya, di China Marrow Donor Program tak ditemukan sel induk hematopoietikyang cocok dengan Cao Lei.

Sementara itu Cao Lei adalah anak tunggal. dan kedua orang tuanya sudah terlalu tua untuk menjadi pendonor. Dokter kemudian menyarankan untuk mendonorkan sumsum tulang Cao Yinpeng pada Cao Lei. Hanya saja syaratnya berat badan Cao Yinpeng minimal harus 45 kilogram untuk bisa jadi pendonor.



Nenek Cao Yinpeng membuat berbagai jenis masakan yang disukai Cao Yinpeng, khususnya yang mengandung daging. Cao Yinpeng terus berusha makan banyak sampai pada akhirnya berat badannya sudahmencapai 46,5 kg



Tgl 6 Juli 2016 dokter berhasil mendapatkan 355 ml sel induk hematopoietik dari Cao Yinpeng yang kemudian didonorkan ke tubuh Cao Lei. Cao Yinpeng sanhat bahagia bisa membantu nyawa ayahnya. Setelah operasi, Kini Cao Yinpeng berusaha untuk menurunkan berat badannya kembali.

Biaya operasi itu sendiri sudah menghabiskan 400.000 yuan atau sekitar 772 juta rupiah dan bakal butuh 400 yuan lagi untuk perawatan media selanjutnya. Jelas bukan jumlah yang sedikit. Keluarga mereka sampai harus menjual apartemen meraka untuk mendapatkan biaya operasi. Sementara itu Cao Yinpeng dan ayahnya punya impian besar untuk liburan ke Australia musim dingin mendatang. Semoga kondisi mereka bisa segera pulih dan bisa dapat cukup rezeki untuk mewujudkan impian liburan ke Australia, ya Ladies.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages