Uudam yang Menginspirasi - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Uudam yang Menginspirasi

Share This


Uudam yang Menginspirasi




Di ajang Taiwan Got Talents, ada seorang finalis muda, bernama Uudam. Dia berasal dari Mongol. kemalangan menimpa dia ketika ia berusia delapan tahun : ibunya terluka parah dalam kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan pulang dari salah satu acara Udam waktu itu .

Ibunya terluka parah dalam kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan pulang dari salah satu acara Udam waktu itu . Sang ibu hanya bisa terbaling di tempat tidur , lumpuh dan sakit .

Selama itu , Uudam terus-menerus menjaga  ibunya, berharap dia akan menjadi lebih baik.
Tapi keberuntungan tak berpihak pada mereka. Ibunya akhirnya meninggal , meninggalkan luka hati Uudam dengan hanya satu orangtua .

Kemudian sekitar satu tahun yang lalu , ayahnya juga meninggal  dalam kecelakaan lalu lintas ketika ia sedang dalam perjalanan untuk melihat Uudam tampil (juga).

Dibesarkan dalam lingkungan yang keras dan jarang berpenghuni , anak laki-laki yang tumbuh di padang rumput Mongolia ini lebih kuat dan lebih mandiri daripada rekan-rekan mereka di dataran . Bahkan dalam budaya ini , Uudam dipandang sebagai sangat kuat . “Kami tahu dia sangat sedih , tapi ia tidak pernah berbicara tentang hal itu dengan kami ,  dia anak kecil yang sangat berani . “ kata sang paman yang mengsuhnya setelah orang tua nya meninggal

Diangkat dari kisah nyata Uudam kecil mencoba peruntungannya mengikuti audisi Got Talent China pada tahun 2011, Di sanalah Uudam menyanyikan sebuah lagu yang berjudul Mother In The Dream tidak di sangka suara merdunya membuat para juri dan pengunjung terharu dan meneteskan air mata, kisah di balik lagu yang di nyanyikan Uudam dimana lagu itu mengingatkan dirinya dengan sang ibunya yang sudah tiada dan berada di surga.

Lagu ini dinyanyikan dalam bahasa Mongolia, dan tidak semua orang dapat memahami liriknya.
Dalam lagunya diceritakan dia mendapat mimpi yang indah untuk terciptakan semacam tinta yang hanya perlu setetes turun kebumi, seluruh dunia akan ditutupi oleh rerumputan hijau. Ibunya berharap untuk melihatnya bernyanyi di atas panggung sewaktu Mamanya masih hidup.

Ketika juri China Got Talent bertanya apa mimpinya itu , Uudam menjawab , ” Saya memiliki impian bahwa suatu hari saya akan menciptakan sebuah jenis tinta yang mengubah segalanya menjadi padang rumput ketika saya meletakkan setetes di tanah .

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages