Pria yang memamerkan harta bendanya dipandang lebih tertarik pada seks daripada hubungan - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Pria yang memamerkan harta bendanya dipandang lebih tertarik pada seks daripada hubungan

Share This

Peneliti dari University of Michigan menemukan bahwa saat seorang pria menyiarkan uangnya, wanita melihat ini sebagai sebuah tanda bahwa dia lebih tertarik pada hubungan seksual jangka pendek daripada komitmen romantis

pria pamer kekayaan

Saat kamu mungkin berpikir bahwa pria yang memamerkan kekayaannya mungkin terlihat seperti pasangan yang menarik, sebuah penelitian baru menunjukkan mungkin bukan ini masalahnya.

Peneliti dari University of Michigan menemukan bahwa saat seorang pria menyiarkan uangnya, wanita melihat ini sebagai sebuah tanda bahwa dia lebih tertarik pada hubungan seksual jangka pendek daripada komitmen romantis.

Dalam penelitiannya, partisipan menyelesaikan survei online yang tidak dikenal.

Mereka membaca lewat gambaran dari dua pria yang membeli mobil, dan kemudian menilai karakter masing-masing saat berpacaran dan kebiasaan sebagai orang tua, minatnya pada hubungan dan daya tariknya pada orang lain.

Saat kedua pria menghabiskan budget yang sama, seorang pria membuat sebuah investasi cermat dengan membeli sebuah mobil baru demi kewajiban, dan yang lainnya memilik mobil bekas dan menghabiskan sisa uangnya pada pembelian kasat mata seperti cat baru, ban yang lebih besar dan sound system.

Hasilnya menunjukkan bahwa kedua pria dan partisipan wanita menilai pria dengan mobil yang mencolok mata sebagai lebih tertarik pada hubungan seksual singkat.

Pria dengan penampilan mencolok lebih tertarik pada wanita untuk pertemuan seksual singkat, tapi tidak mencentang kotak-kotak untuk pasangan romantis berkomitmen jangka panjang untuk sebuah hubungan dimana untuk membesarkan keluarga.

Daniel Kruger, yang bersama menulis penelitian, mengatakan: "Partisipan menunjukkan sebuah pemahaman berdasarkan intuisi bahwa pria membeli penampilan barang mengutamakan kepemilikan indrawi yang berlebihan memiliki strategi reproduktif dengan usaha kawin yang lebih tinggi dan ketertarikan lebih besar dalam hubungan seksual jangka pendek, serta investasi sebagai orang tua yang lebih rendah dan, tertarik pada hubungan romantis komitmen jangka panjang daripada pria yang membeli dalam pertimbangan makarya itu."

Penelitian memberikan penerangan pada bagaimana psikologi manusia dan kebiasaan diterapkan pada kecanggihan teknologi dan masyarakat kaya, menurut para peneliti.

Jessica Kruger, yang bersama menulis penelitian, menambahkan: "Perbedaan ini dengan gagasan bahwa penampilan laki-laki yang mencolok lebih menarik bagi wanita karena mereka dipercaya menandakan investasi sumber daya masa depan yang diharapkan pada pasangan dan terutama pada keturunan."

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages