Penyebab Kanker Dubur yang Perlu Anda Ketahui - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Penyebab Kanker Dubur yang Perlu Anda Ketahui

Share This

Penyebab Kanker Dubur yang Perlu Anda Ketahui

Kanker Anus adalah jenis kanker yang masih langka, namun perkembangannya telah meningkat drastis belakangan ini. Lebih dari 90% kanker terjadi pada orang yang berusia lebih dari 50 tahun. Tapi orang muda tidak terlalu senang karena jenis kanker ini juga rawan terhadap Anda. Kanker dubur terkait erat dengan gaya hidup, inilah pemicu kanker dubur yang perlu Anda ketahui.

1. Makan terlalu banyak daging merah

Konsumsi daging merah sangat enak, tapi bukan yang terpenting, karena jika Anda makan daging merah yang tidak diproses selama pembakaran, bisa menyebabkan polip di anus, yang bisa berubah menjadi kanker dari waktu ke waktu.

2. Berat berlebihan

Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, Anda memiliki peningkatan risiko terkena kanker anus. Karena jika Anda memiliki berat badan tidak ideal, lebih baik menurunkan berat badan secara alami untuk menghindari penyakit ini.

3. Merokok

Kebiasaan merokok jangka panjang dapat menyebabkan perkembangan kanker dubur dan kematian akibat kanker. Merokok juga dikenal sebagai salah satu penyebab paling umum kanker paru-paru. Ingatlah untuk berhenti merokok.

4. Tidak aktif secara fisik

Orang yang tidak memiliki aktivitas fisik sering berisiko terkena berbagai jenis kanker, termasuk kanker dubur. Aktivitas fisik dapat membantu mengurangi risiko berbagai jenis kanker. Rajinlah olahraga.

5. Alkohol

Alkohol juga bisa menyebabkan kanker dubur, dan juga bisa merusak organ vital seperti hati, jantung dan ginjal. Anda harus mengurangi atau menghentikan kebiasaan minum alkohol untuk menjaga kesehatan

6. Perilaku menjijikkan

Perilaku berbeda seperti LGBT dapat menyebabkan kanker dubur. Jenis kelamin yang sama, hubungan biseksual dapat meningkatkan penularan HPV virus, yang dapat menyebabkan kanker dubur.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages