Cara Ampuh dan Mudah Agar Sepeda Motor Tidak Dimaling - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Cara Ampuh dan Mudah Agar Sepeda Motor Tidak Dimaling

Share This

Cara Ampuh dan Mudah Agar Sepeda Motor Tidak Dimaling

Banyaknya pencurian sepeda motor semakin membuat resah pengguna. Solusi didistribusikan, dan salah satunya - untuk mengunci roda kemudi, mengubahnya ke kanan.

Dipercaya bahwa mampu mencegah atau setidaknya menekan usaha pencuri saat melakukan tindakan tersebut. Pasalnya, saat roda kemudi diputar ke kanan, slot kunci terkunci dan sulit dipatahkan dengan tombol T.

Keefektifan trik ini telah dikonfirmasi oleh sebuah video yang baru saja diupload oleh Sugeng Widodo di akun Facebook-nya. Ada dua catatan, salah satunya menunjukkan bagaimana si pencuri akhirnya menyerah niatnya karena sulitnya membuka kemudi yang mengarah ke kanan.

Video lainnya adalah tentang pengakuan seorang tahanan yang ditangkap karena mencuri sepeda motor. Dalam pengakuannya, tahanan tersebut menjelaskan bahwa cara yang paling efektif untuk mencegah adalah dengan mengarahkan kemudi ke kanan.

Cara ini biasanya bisa diaplikasikan pada jenis mesin bebek atau Matik yang menggunakan slider kunci bagian bawah. Untuk mesin pria, seperti Yamaha V-Ixion, mereka membutuhkan fitur keamanan tambahan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages