Satu Pelaku Penembakan Italia Telah Ditangkap - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Satu Pelaku Penembakan Italia Telah Ditangkap

Share This

Satu Pelaku Penembakan Italia Telah Ditangkap


Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengatakan, penyidik telah membekuk satu orang terduga penembak Italia Chandra Kirana Putri (22).

"Iya satu orang sudah kita amankan," ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (21/6/2017).

Kendati demikian, Iriawan belum mau merinci mengenai kronologi penangkapan tersebut. Menurut dia, saat ini polisi masih melakukan pengembangan.

"Besok akan kita sampaikan," kata Iriawan. Ia juga mengatakan anak buahnya masih mengejar satu pelaku lagi.

"Satu lagi kita kejar. Kita tetap berusaha mengungkap kasus penembakan ini," ucap Iriawan.

Penembakan terhadap Italia terjadi pada 12 Juni lalu. Italia tewas ditembak pencuri motor di rumahnya, perumahan Bugel Indah, Karawaci, Tangerang.

Sebelum tewas, Italia memergoki kedua pelaku yang mencoba membawa kabur sepeda motornya. Korban sempat menyerang pelaku menggunakan sapu, namun dibalas pelaku dengan sekali tembakan.

Polisi telah menyebar sketsa pelaku penembakan Italia Chandra. Juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan sketsa pelaku yang telah disebar merupakan pelaku yang tertangkap kamera CCTV mengendarai motor matik saat hendak kabur. Pria itu, kata Argo, berinisial F.

Sedangkan sosok pelaku yang menggunakan helm dan menembak Italia, Argo belum bisa menyebutkan. Namun, pihaknya memastikan telah mengetahui identitas pelaku penembakan itu.

Menurut Argo, kini pelaku tengah berada di luar Jakarta. "(Posisinya) adalah di luar Jawa ya," kata Argo Jumat, 16 Juni 2017.

Italia tewas ditembak saat mempertahankan sepeda motor yang akan diambil pelaku kemarin di rumahnya di Kompleks Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang.

Dari rekaman CCTV diketahui pelaku berjumlah dua orang. Keduanya mengendarai sepeda motor saat kejadian.

Pelaku melepaskan tembakan karena korban berteriak dan melawan mereka menggunakan sapu. Mereka langsung kabur sesaat setelah menembak korban.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages