Hafal Al Quran Bisa Makan Gratis Selamanya Di Sini - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Hafal Al Quran Bisa Makan Gratis Selamanya Di Sini

Share This

Hafal Al Quran Bisa Makan Gratis Selamanya Di Sini


Mungkin kita sudah banyak menjumpai kisah penjual makanan yang inspiratif dan viral di media sosial. Misalnya menggratiskan makanan untuk pembeli yang hamil.

Kemudian ada juga yang membagikan secara cuma-cuma untuk kaum miskin, petugas parkir, pengemis, dan golongan lain yang membutuhkan. Ada juga warung soto yang menggratiskan makanan setiap hari Jumat.

Dari sekian banyaknya trik pedagang untuk bersedekah dan berbagi kepada sesama, ada gambar pedagang bakso di Solo yang mendadak viral di Facebook.

Gimana nggak sob, di tengah harga bahan baku di pasar yang makin nyeremin dari hari ke hari, seorang penjual bakso Arema di kota Solo justru menggratiskan baksonya selamanya buat orang-orang yang hafal dalam membaca Al Qur'an. Hal itu terlihat dari kalimat yang dipasang di gerobak baksonya yang tulisannya "Hafal Al-Qur'an Gratis Selamanya".

Kabarnya, penjual bakso bernama Rahmad itu mulai menggratisin baksonya buat penghafal Al Qur'an sejak satu setengah tahun yang lalu. Tapi, meski masang promosi kayak gitu, pria yang jualan bakso di pojokan barat pintu masuk Alun-Alun Kidul Solo ini sendiri nggak pernah menguji seseorang buat hafalan Al Qur'an di hadapannya.

"Kalau saya percaya saja mas, tidak usah dites. Dulu ada bapak-bapak yang tiap hari ke sini. Tapi sudah lama enggak kelihatan," jelas Rahmad sambil mengingat-ingat nama dan asal usul orang tersebut.

"Silakan yang hafal Quran makan bakso di sini gratis selamanya, selama saya masih berjualan," terangnya.

Ide memberikan bakso gratis, jelas Rahmad, muncul 1,5 tahun lalu, meski ia telah berjualan bakso selama 4 tahun. Meskipun ia belum hafal Alquran, namun ia termotivasi oleh 8 keponakannya yang terus belajar untuk menghafal Alquran.

"Saya sendiri masih belum banyak hafalannya, waktunya susah mas. Tapi keponakan saya banyak yang jadi calon penghafal. Pingin rasanya, saya terus belajar kalau ada waktu," ucap suami Fitri Arianik ini.

Rupanya ada netizen yang sudah menjajal rasa bakso dan menjadi pelanggan.

Thithi Zoaccx: "Enak ..aku wes nyoba baksone .."

Teguh Rahayu: "Lenggananku lur,"

Ariya Saputra Nsr: "Wingi aq tuku 7000, mugi", tak upload ning kne dadi lncar berkah mas aminnn"

Banyak pula netizen yang mendoakan agar usaha penjual bakso tersebut sukses dan lancar.

Rusmiati Yanto: "amiiin lancar usahanya barokah riskinya."

Padilla Padil: "Aamiiin..mugi barokah."

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages