Cerita Mengerikan di Balik Tokoh Kartun Pocahontas - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Cerita Mengerikan di Balik Tokoh Kartun Pocahontas

Share This

Cerita Mengerikan di Balik Tokoh Kartun Pocahontas


Kamu yang pecinta kartun Disney pasti kenal dengan sosok Pocahontas. Ia adalah gadis manis pemberani anak dari kepala suku Indian. Filmnya menceritakan tentang Pocahontas yang berani memperjuangkan cintanya kepada  John Smith, Ia juga diceritakan sebagai sosok yang manis, ceria dan penyayang. Dalam filmnya, Pocahontas bersahabat dengan seekor rakun dan burung yang ia beri nama Meeko dan Flit.

Namun dibalik kisahnya yang manis dan romantis dalam film kartun ini, ternyata Pocahontas menyimpan berbagai cerita mengerikan. Film kartun Pocahontas dibuat karena terinspirasi dari kisah aslinya. Namun kehidupan nyata dari Pocahontas sangat jauh berbeda dengan apa yang kita ketahui dalam filmnya. Lalu apa saja cerita mengerikan yang ada dibalik manisnya kisah Pocahontas?

1. Kepala Suku yang Kejam

Powhatan, Kepala Suku Indian yang merupakan ayah dari Pocahontas nyatanya adalah kepala suku yang kejam dan tega berbuat apa saja. Saat John Smith mendarat di pulaunya, Powhatan merasa terancam karena sebelumnya ia berencana melebarkan daerah kekuasaannya. Saat ia menyadari pulaunya akan tenggelam dan membuat hilangnya kerajaan dia maka ia membulatkan semua suku-sukunya dan membunuh mereka secara berurutan.

2. Tidak ada yang Jatuh Cinta

Dalam film kartun Pocahontas, ia diceritakan sebagai wanita yang jatuh cinta dengan John Smith. Ia pun rela melakukan apa saja termasuk melawan sang ayahnya yang hendak membunuh kekasihnya yang sudah terlebih dahulu muncul dalam mimpinya tersebut. Namun yang terjadi sebenarnya adalah tidak semanis itu. John Smith berusia 28 tahun saat menginjakkan kaki di Chesapeake Bay, daerah kekuasaan Powhatan, sedangkan Pocahontas masih berusia 11 tahun. Tidak ada percikan asmara antara John Smith dan Pocahontas. Pocahontas memang menyelamatkan hidup John Smith namun hal itu tidak lebih dari sebuah simpati. Cerita ini kemudian ditulis dan difilmkan dengan bumbu-bumbu asmara di dalamnya.

3. John Smith dan Kepala Suku Berniat Saling Membunuh

Saat John Smith datang ke Chesapeake bay, ia membawa sekelompok pria Inggris yang sayangnya tidak mau bekerja. John Smith mulai menyuruh mereka untuk bercocok tanam. Namun orang itu mau dipaksa bagaimana pun juga tidak mau bekerja walaupun mereka semua sudah mulai kelaparan. Akhirnya John Smith meminta bantuan kepada Powhatan namun Powhatan menolaknya dan mengatakan tidak ada makanan untuk dibagi. Hal itu mendorong John Smith mengancamnya dengan senjata. Powhatan yang tidak terima dengan ancaman tersebut pun merencanakan membunuh Pria Inggris itu namun digagalkan oleh Pocahontas.

4. Pocahontas Sebenarnya Korban Penculikan

Suku-suku Chesapeake Bay pecah dan terjadi perang besar-besaran membuat banyak warga yang mati mengenaskan dan juga banyak warga yang hilang. Begitu juga dengan Pocahontas yang diculik oleh bangsa Eropa. Pelakunya adalah seorang kapten bernama Argal dan berniat menjualnya dan membeli senjata-senjata. Argal juga membunuh suami Pocahontas dan hendak memotong bayinya. Namun beruntung ada seorang wanita yang menyembunyikan bayi Pocahontas. Pocahontas pun diperkosa secara brutal dan dipaksa ikut ke Eropa dan mengikuti segala adat dan agama bangsa tersebut. Powhatan pun menyetujui semua kemauan Argal namun Argal tetap berkhianat dan menyekap Pocahontas.

5. Pocahontas meninggal karena Sakit Keras

Pocahontas yang sudah bebas dari Eropa, ia pun berencana kembali ke ayahnya di Virginia dengan suami barunya. Powhatan yang mendengar kabar ini pun merasa sangat bahagia. Powhatan pun tidak melakukan apapun karena takut tindakannya dapat berakibat buruk pada putri kesayangannya yang sudah sangat ia rindukan itu. Namun saat kapal Pocahontas  meninggalkan dermaga, ia terkena penyakit serius yang biasa menyerang orang-orang Eropa. Pocahontas tidak memiliki obat apapun yang dapat menyembuhkannya. Ia pun meninggal di usianya yang menginjak 21 tahun. Powhatan pun sangat sedih dan menyusul Pocahontas, ia meninggal setahun kemudian.

Nah nyatanya kehidupan Pocahontas tidak semanis dan seindah seperti di film nya. Selain film Pocahontas, banyak juga film yang yang dibuat karena terinspirasi dari kisah nyata namun dibuat dalam cerita yang berbeda yang pastinya menjadi lebih manis. Kalau kamu lebih suka cerita sebenarnya atau cerita filmnya?

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages