Tidak Usah Buru-buru Cari Pacar Baru Setelah Putus, Ini Alasannya - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Tidak Usah Buru-buru Cari Pacar Baru Setelah Putus, Ini Alasannya

Share This

Tidak Usah Buru-buru Cari Pacar Baru Setelah Putus, Ini Alasannya


Masih banyak perempuan di sekeliling kita menganggap cara efektif mengatasi patah setelah patah hati setelah putus adalah dengan mencari pacar baru. Hal ini bukan karena tanpa alasan, bisa jadi mencari pacar baru merupakan tujuan dia ingin menunjukkan kepada mantanya bahwa dirinya banyak diidamkan oleh banyak orang, jadi tujuannya bukan untuk mengobati patah hati. Melainkan ingin diakui.

Sebaiknya setelah putus kamu perlu berpikir dua kali untuk mencari pacar baru bila tujuanmu hanya ingin diakui oleh mantan, sebab hal tersebut tidak akan menjamin kebahagiaanmu kedepan. Inilah kemungkinan yang terjadi bila kamu buru-buru mencari pacar baru setelah putus beserta dampaknya kedepan.

Terlalu cepat dapat pengganti justru akan menorehkan luka baru. Lebih baik membiarkan waktu mengobati luka lama terlebih dahulu

Beberapa orang percaya, bahwa obat mujarab dari patah hati adalah hadirnya sosok pengganti. Sosok pengganti yang dipercaya bisa menawarkan kisah baru yang lebih menyenangkan. Jadi, tak jarang banyak orang berlomba-lomba mencari pengganti setelah ada kata putus sebelumnya.

Tetapi yang sebenarnya terjadi, terlalu cepat mencari pengganti justru akan menimbulkan luka yang baru. Padahal di sisi lain luka lama masih menganga lebar. Memang baik untuk mencoba, tapi bukan berarti langsung seketika.

Memulai Hubungan Dari Nol Tidaklah Mudah, Apalagi Kamu Masih Menyimpan Rasa Takut Akan Kegagalan Cinta

Menjalin hubungan memang tidak pernah mudah apalagi dari nol, keadaan akan tambah semakin parah bila kamu sering disakiti. Terkadang pengalaman pahit bisa membuat orang tidak mudah percaya lagi untuk melakukan hubungan yang sama, hal ini justru membuat hubungan baru bisa tidak lebih baik dari sebelumnya.

Toh sendiri dulu setelah gagal menjalin hubungan bukanlah sebuah hal yang memalukan. Manfaatkan waktu sendiri ini untuk kembali menghargai dirimu sendiri, yang sebelumnya telah dikoyakkan oleh beragam luka.

Mencari Pacar Baru Bukan Hanya Berpotensi Menyakiti Hati Sendiri Tapi Juga Orang Lain

Terburu-buru mencari pengganti, bisa menjadi salah satu cara supaya kita lekas lupa pada masa lalu. Tapi tidak semua orang mampu melakukan itu. Terlalu cepat mencari pengganti, justru akan membuatmu melukai lebih banyak hati.

Bukan malah memperbaiki keadaan, justru kamu akan semakin terjebak dalam kondisi yang semakin runyam.

Setelah gagal, sebaiknya kamu mulai memperbaiki diri. Bukan buru-buru cari pengganti

Belajar dari kegagalan yang pernah kamu alami, seharusnya ini menjadi kesempatan untukmu memperbaiki diri. Toh tak pernah ada yang sia-sia dari membuat diri jauh lebih baik. Semakin baik dirimu kelak, maka jodoh yang datang kepadamu akan semakin sepadan.

Mencari orang yang baru untuk menyembuhkan luka, memang perlu kamu lakukan. Namun tak dalam waktu yang singkat juga setelah putus. Berikan jeda pada hatimu. Agar luka yang dideritanya tak lebih dalam.

Dengan sendiri dan hidup lebih baik, adalah cara untuk balas dendam dengan anggun

Membalas mantan dengan cepat-cepat mencar mantan baru itu sudah kuno, sudah waktunya kamu mencari cara yang lebih efektif dan lebih anggun. Buktikan dengan cara menunjukkan bahwa kehidupanmu lebih baik bila tanpa dia.

Memperbanyak intropeksi diri dan mengejar cita-cita yang sudah lama ingin kamu wujudkan adalah balas dendam paling efektif serta dapat membuatmu berkembang menjadi manusia berkualitas. Banyak interospeksi diri, kejar cita-cita yang selama ini masih tertunda buatmu. Buktikan, kalau tanpanya, kamu jauh lebih berkembang.

Pada kenyataanya menjalani hidup sendiri untuk sementara waktu bukan hal yang memalukan bukan?

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages