Xiaomi Mi Mix, Si Cantik Tanpa Bezel Berbodi Keramik - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Xiaomi Mi Mix, Si Cantik Tanpa Bezel Berbodi Keramik

Share This

Xiaomi Mi Mix, Si Cantik Tanpa Bezel Berbodi Keramik



Xiaomi Mi MIX merupakan salah satu smartphone fenomenal yang hadir di dunia pada tahun 2016. Smartphone ini hampir memiliki layar yang tidak memiliki bezel dengan body ratio hanya sebesar 93,1 %.

Smartphone yang satu ini memiliki desain bodi yang kotak dan memperkecil lengkung di setiap sudutnya. Bahan keramik disematkan total pada bodi smartphone ini mulai dari back cover, frame, hingga tombol di sampingnya.

Keunikan yang paling menarik ada pada layar 6,4 inci dengan body ratio 91,3 persen yang membuatnya terlihat hampir tanpa bezel. Layar yang terlihat tidak memiliki bezel ini tampil seperti Aqua Sharp Crystal terdahulu. Dengan layar seperti ini, membuat Xiaomi Mi MIX layaknya smartphone masa depan yang sering muncul di film fiksi ilmiah.

Salah satu komponen yang bisa membuat terciptanya layar hampir tanpa bezel ini adalah penggantian sensor proximity yang biasanya hadir di bagian depan atas smartphone dengan sensor ultrasonic proximity yang tepat disematkan di belakang layarnya.

Bodi keseluruhan Mi Mix terbuat dari keramik, mulai dari keramik di bodi belakang, frame dan tombol. Desainya memakai sambungan dan sendi untuk menempelkan display pada bodi, tanpa lem atau perekat lainnya. Desain industri dari smartphone ini dirancang oleh desainer Philippe Starck asal Perancis.

Tidak hanya bentuk layarnya yang unik, Xiaomi Mi MIX dipersenjatai dengan spesifikasi hardware yang mumpuni. Hal ini terlihat dengan penggunaan Qualcomm Snapdragon 821 quad-core berkecepatan 2,35 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB yang menggunakan LPDDR4, dan penyimpanan internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB berteknologi UFS 2.0.

Dari sektor kameranya, smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dengan dukungan Phase Detection Autofocs (PDAF) dan LED Flash. Sementara kamera depannya bisa dibilang unik memiliki resolusi 5 MP dan ukuran 50 persen lebih kecil dibandingkan kamera depan umumnya serta diletakkan tepat di bagian depan bawah smartphone karena Xiaomi memberikan ruang yang sangat kecil pada bagian depan atasnya.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang digunakan oleh Mi Mix memang dikhususkan untuk memproses hasil tangkapan kamera semakin real, bahwasannya snapdragon 821 akan turun serta secara cepat melakukan proses lebih awal, tepatnya pada hal fotografi.

Jadi, walaupun spek kamera yang digunakan oleh smartphone tanpa bezel ini terdengar biasa saja, namun Mi Mix tidak mengecewakan pada hasil jepretannya.

Berbekal prosesor tinggi yang sekelas dengan prosesor milik Galaxy S7 ini akan siap menopang segala proses pada pemakaian sistem yang berat sekalipun.

Smartphone ini tetap memiliki kapabilitas dual SIM card yang memang menjadi ciri khas ponsel besutan Tiongkok. Supaya stamina tetap terjaga meski menjalankan dua kartu operator sekaligus, Mi Mix dibenami baterai berkapasitas 4400mAh. Buat mengecas baterai besar ini, sang vendor mendukung dengan teknologi fast charging Qualcommm Quick Charge 3.0 yang bisa mengisi daya baterai 83 persen hanya dalam waktu 30 menit. Baterai yang lebih besar dari Xiaomi Mi Note 2 ini dipercaya akan sangat tangguh untuk dipakai seharian.

USB type c versi 1.0 yang digunakan terbilang sangat fleksibel untuk di operasikan saat dihubungkan oleh konektor dan kabelnya (reversible).

Tak ketinggalan, dukungan NFC, sensor fingerprint, kualitas audio HD, GPS dengan presisi tinggi, dukungan jaringan 4G-LTE, dan MIUI 8 yang merupakan modifikasi dari sistem operasi Android Marshmallow telah tersaji dalam Xiaomi Mi MIX ini untuk membuatnya semakin smooth saat mengoperasikan aplikasi yang ada. Kini NFC yang hadir di smartphone ini dapat digunakan untuk pembayaran menggunakan Mi Pay layaknya Samsung Pay.

Xiaomi Mi MIX akan tersedia dalam dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + penyimpanan internal 128 GB dan RAM 6 GB + 256 GB (khusus varian ini disematkan emas 18 karat di sekitar bagian kamera dan sensor fingerprint). Kedua varian ini dilengkapi dengan leather case.

Harga Xiaomi Mi Mix
Harga Xiaomi Mi Mix 128GB3.499 RMB (Rp 6.7 Jutaan)
Harga Xiaomi Mi Mix 256GB3.999 RMB (Rp 7.6 Jutaan)

Harga yang di banderol oleh Xiaomi pada hp terbarunya Mi Mix terbilang cukup bersahabat untuk spesifikasi hp yang terbilang gahar dan di percaya akan menjadi smartphone killer tahun ini.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages