Sinopsis Film CJ7, Kisah Komedi yang Menyentuh Hati - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sinopsis Film CJ7, Kisah Komedi yang Menyentuh Hati

Share This

Sinopsis Film CJ7, Kisah Komedi yang Menyentuh Hati



Setelah SHAOLIN SOCCER dan KUNG FU HUSTLE, sang raja komedi, Stephen Chow kembali menulis, menyutradarai, memproduseri, sekaligus membintangi CHANG JIANG QI HAO (CJ7) sebuah film bergenre science fiction/komedi.

Dengan gaya khas komedi ala Chow, film ini bercerita tentang seorang buruh miskin Chow Ti (Stephen Chow) yang hidup bersama seorang anak laki-laki, Dicky. Dicky diperankan oleh Xu Jian yang sebenarnya adalah gadis kecil.

Mereka berdua tinggal di rumah yang sudah hancur sebagian. Walaupun mereka sangat miskin, tapi Chow Ti beniat keras untuk terus menyekolahkan anaknya di sekolah swasta terbaik dan termahal di negaranya dengan harapan agar mereka mendapatkan kehidupan lebih baik di masa mendatang.

Kisah kemudian bergulir dimana Dicky sangat menginginkan mainan terbaru yang dipamerkan oleh teman kayanya yang sombong. Mainan bernama CJ1 itu cukup mahal dan sang ayah tak mampu membelikan mainan tersebut. Kejengkelan Dicky pada ayahnya yang tidak mau membelikan CJ1 musnah kala Chow Ti menggantinya dengan sebuah hadiah yang ditemukannya di tempat sampah. Mainan itu (atau kemudian mungkin lebih tepat disebut binatang peliharaan) adalah sebuah bulatan hijau misterius yang bertransformasi menjadi makhluk aneh yang lucu, dengan mata bulat menggemaskan. Makhluk asing yang diberi nama CJ7 ini kemudian menjadi sahabat baru Dicky. Ternyata CJ7 mempunyai kemampuan spesial yaitu dapat memperbaiki hal-hal yang telah rusak. Hal ini membuat Dicky senang dan bermimpi berkat CJ7 tiba-tiba mampu berenang secepat speedboat, menendang bola lebih baik dari Beckham, mendapat nilai 10 dan lain sebagainya.

Berbekal harapan ini Dicky berangkat sekolah namun semua yang diharapkannya tidak pernah terwujud justru ia mendapatkan hinaan dari kejadian yang dialaminya. Hal ini karena kekuatan CJ7 tidak bisa untuk hal-hal kecurangan dan berbohong. Dalam film ini diceritakan bahwa kekuatan magis CJ7 hanya untuk menyulap makanan busuk menjadi segar kembali, memperbaiki kipas angin kala Chow Ti dan Dicky tidur kepanasan dan mengembalikan nyawa seseorang.

Tak ayal, banyak konflik yang terjadi setelah Dicky memiliki 'binatang alien'-nya dan Chow Ti bersama Dicky harus menyelesaikannya. Mereka pun mendapat pelajaran berharga tentang arti sebuah keluarga dan hal-hal yang tak dapat dibeli dengan uang.

Dicky pun terpaksa berbohong tentang nilainya pada ayahnya yang sangat bangga akan hasil yang dicapai anaknya. Sampai akhirnya hal itu diketahui Chow Ti dan ia pun menyita CJ7 sekaligus bertaruh dengan anaknya jika si anak dapat mendapatkan nilai bagus maka ia tidak akan pernah lagi menggangu anaknya. Ternyata hal itu menjadi semacam firasat karena saat Dicky mendapat nilai bagus,  di saat itu juga Chow Ti bekerja di bangunan pencakar langit, ia mengalami kecelakaan yang kemudian merenggut nyawanya.

Dicky yang mengetahui bahwa ayahnya telah meninggal sangat sedih namun tetap berkeyakinan bahwa ayahnya tidak akan pernah meninggalkannya. Di saat yang sama di rumah sakit CJ7 yang masih bersama Chow Ti berjuang keras untuk “memperbaiki” Chow Ti yang telah mati. Bayaran untuk kesembuhan Chow Ti adalah kematian CJ7 yang telah kehabisan tenaga. Akhirnya, sang ayah kembali bersama Dicky yang akhirnya sadar untuk tidak pernah menyerah pada keadaan dan terus belajar. Walaupun ia sangat kehilangan CJ7 tapi ia bersyukur masih memiliki ayah yang sangat menyayanginya.

Berikut trailer film CJ7




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages