Hidangan Daging Kanguru Khas Australia Ini Enak dan Menyehatkan Loh - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Hidangan Daging Kanguru Khas Australia Ini Enak dan Menyehatkan Loh

Share This

Hidangan Daging Kanguru Khas Australia Ini Enak dan Menyehatkan Loh

Kangaroo adalah salah satu hewan paling populer di Australia dan digunakan sebagai simbol nasional karena selalu bergerak maju dan tidak pernah mundur belakang. Bahkan populasi hewan yang meloncat ini dua kali lebih besar dari jumlah orang Australia yang sekitar 25 juta.

Tetapi bagaimana jika seekor kanguru disajikan di atas piring? Dijadikan makanan, mamalia marsupial ini tidak sepopuler daging sapi atau makanan laut khas Australia, seperti tiram dan kerang, meskipun kanguru adalah salah satu hidangan lokal Aborigin.

Pada pandangan pertama, daging kanguru ini terlihat seperti sapi karena warna merah. Namun, ada beberapa hal yang membuat daging sapi kanguru lebih baik daripada daging sapi ketika dikonsumsi.

Penduduk Melbourne, Martin Passerier, mengklaim bahwa mereka mencintai daging kanguru. "Ini tidak terlalu populer, tapi kanguru ini makanan khas Australia," kata seorang pria dari Argentina yang tinggal di Melbourne selama delapan tahun.

"Daging kanguru ini memiliki nilai gizi yang lebih baik daripada daging sapi. Dagingnya lunak, tidak berlemak dan rendah kolesterol, yang baik untuk kesehatan Anda, "kata Martin, yang memimpin cara-ririn-com ke Melbourne atas undangan Australian Tourism dan Garuda Indonesia.

Dia juga merekomendasikan restoran lokal, yang merupakan salah satu jualannya dari daging kanguru. Namanya adalah Grub Food Van, salah satu hidangan favoritnya di Jl. 87-89 Moor Street, Fitzroy Square di Melbourne North.

Salah satu menu restoran adalah Kangaroo Tartare. Ini daging kanguru dipotong sampai lembut dengan campuran kuning telur dan lada hitam. Sebagai lauk ada juga biskuit wijen warna putih dengan buah beri dan krim tiram.

Jika tidak dijelaskan, dan hanya pada pandangan pertama, bentuknya menyerupai Daging sapi, yang disajikan dengan biskuit. Tapi setelah makan, itu sangat berbeda dari daging sapi.

Daging kanguru ini memiliki rasa yang lebih lembut, enak dan benar-benar bebas lemak. Sepotong saus berry dan tiram ini memperkaya cita rasa hidangan ini dan menambahkan rasa asam, manis, dan gurihnya.

Selain itu, kanguru sering disajikan sebagai steak. Mereka juga berfungsi sebagai bacon.

Menurut Martin, banyak yang mengatakan memasak daging kanguru lebih sulit daripada daging sapi. Kematangan daging harus pada suhu yang tepat. Jika tidak, dagingnya akan keras.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages