Sinopsis Film All You Need Is Love: Terjebak Cinta di Pulau Penghu - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sinopsis Film All You Need Is Love: Terjebak Cinta di Pulau Penghu

Share This

Sinopsis Film All You Need Is Love: Terjebak Cinta di Pulau Penghu


Selama bertahun – tahun berada di dunia akting, Richie Jen memiliki semangat untuk menjadi seorang sutradara film, dan sering berbagi visi dan ide naskah dengan teman baiknya, Shu Qi. Ia menganggap Shu Qi sebagai muse-nya, tapi tidak pernah berpikir jika Shu bersedia menjadi bintang utama wanita di film debutnya meski harus bekerja dengan cepat karena jadwalnya yang sangat padat. “Saya cuma punya waktu 2 bulan untuk melakukan persiapan. Apakah itu cukup? Tidak jadi masalah! Ayo kita lakukan! Kami semua bersedia berada disana untuk mewujudkan mimpi. Lalu saya berkata “Ya! Ayo kita segera siap – siap sekarang!” tambahnya.

Jadilah debut pertama nya adalah yang berjudul All You Need Is Love (2015)

All You Need is Love adalah drama komedi romantis yang dibintangi aktris cantik Taiwan, Shu Qi. Uniknya, cerita film ini mirip dengan pengalaman asli Shu Qi. All You Need is Love disutradarai oleh Richie Jen dan Andy Luo. Ceritanya diadaptasi dari lagu “Granma's Penghu Bay”.

“Pertama kali saya mendengar lagu itu saat menjadi relawan di sebuah desa di pedalaman China. Hal itu mendorong saya untuk membuat film dengan menampilkan indahnya pemandangan pulau Penghu,” jelas Richie.

Cerita film ini soal nasib gadis kaya raya bernama Fen-fen (Shu Qi). Ia dipaksa menikahi pria kaya raya yang tak dicintainya. Fen fen pun melarikan diri, tapi tidak tahu mau ke mana. Hingga akhirnya, ia ingat lagu yang dikagumi almarhumah ibunya tentang sebuah pulau di China.

Dengan membawa rekaman lagu nenek Pescadores Panghu Bay (外婆 的 澎湖 灣) dengan dia yang ditinggalkan oleh ibunya. Fen-fen bermaksud untuk mengalami suasana di lirik-lirik lagu dan mencari kebebasan hidup di pulau tersebut. Fen booking villa pantai di internet dan mulai perjalanannya dengan pikiran penuh imajinasi.

Tapi saat sampai di sana, ia hanya disambut vila kecil bernama Ben & Breakfast. Merasa ditipu, Fen-fen memutuskan pergi dari pulau tersebut. Iklan palsu yang ia pesan dari internet itu ternyata dibuat oleh teman Wu untuk membantunya dalam mengembangkan usaha.

Namun kesialan demi kesialan terjadi pada dirinya. Ia jadi terjebak di vila tersebut bersama pemiliknya, Wu Si Shan (Richie Jen).

Fen-fen menetap untuk satu malam sebelum akhirnya dia marah dan meninggalkan pulau itu. Dalam perjalanan meninggalkan tempat itu dengan naik perahu, barang-barang Fen-fen juga jatuh ke laut termasuk paspor, sehingga dia tidak punya pilihan selain untuk tinggal di pulau kembali. Sementara itu, usaha dan penginapan Wu harus ditutup karena fakta bahwa adiknya telah ditipu dalam investasi. Akibatnya, Wu harus membawa beban membayar utang berbunga tinggi.

Fen-fen adalah gadis yang pemilih dan dingin, sementara Wu adalah kepulauan riang dan penuh gairah. Sebagai dua kutub yang berlawanan ini jumpai di pulau yang indah, Dua orang yang memiliki sifat bertolak belakang itu pun harus menjalani perjalanan romantis yang santai dan lucu.

Akhirnya, mereka menyadari bahwa cinta bisa ditemukan di tempat yang sama sekali tak terduga.

Sebagai aktris utama All You Need is Love, Shu Qi juga pernah memiliki pengalaman hidup tentang melarikan diri. Alasan pertama kali Shu Qi pindah ke Hong Kong bukan hanya untuk meniti karier, tapi juga melarikan diri dari pria posesif yang ia anggap selalu mengganggunya. Akhirnya keputusan melarikan diri ini diganjar dengan karier akting yang cemerlang.

Dikemas dengan suasana musim panas yang manis berlatar belakang indahnya pemandangan Pulau Pescadores, Penghu, Taiwan dan klasiknya sebuah villa rumah kayu dipinggir pantai, ditambah cantiknya Shu Qi yang banyak menampilkan gaya pakaian bertema “countryside” serta properti kayu klasik lainnya yang mewarnai film drama ini semakin romantis.

Dalam film ini, Shu Qi tidak hanya berakting, tapi juga menyanyikan potongan lagu bersama Richie dan terlibat dalam penulisan skenario All You Need is Love. Film ini juga dibintangi oleh Kung Wei Lu, Lego Lee, Lung Ti, Vivian Dawson, Xu Fang dan, Bowie Tsang.

Berikut trailer Film All You Need Is Love (2015)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages