Sel Kanker Mulai Serang Saraf Kaki Julia Perez - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sel Kanker Mulai Serang Saraf Kaki Julia Perez

Share This

Sel Kanker Mulai Serang Saraf Kaki Julia Perez


Julia mengaku jika karena penyakitnya sudah dalam fase puncak pertumbuhan sel kanker, maka berat badannya menurun drastis, dari yang sebelumnya bisa mencapai 52 kg, kini hanya sebesar 45 kg saja. Ia juga merasakan gejala lainnya layaknya kaki yang terasa sakit sehingga membuatnya berjalan dengan pincang. Bahkan, Ia sudah melakukan operasi pada saraf pangkal pada kaki kiri demi mengatasi rasa sakit luar biasa pada kakinya yang bisa membuatnya terbangun di tengah malam saat tidur.

"Kanker saya jadi saraf yang kena. Makanya, dia ganggu peredaran darah kaki," ungkapnya saat ditemui di acara Infotainment Awards 2017 di Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (24/1/2017) malam.

Imbasnya, perempuan yang karib disapa Jupe itu tak lagi kuat berdiri terlalu lama. Bahkan, saat mengisi acara Infotainment Awards 2017, pelantun "Aku Rapopo" itu harus menggunakan kursi roda.

"Berdiri tadi cuma kuat lima menit. Tadi enggak tahu berapa menit. Itu pun harus dipegangin, dan itu langsung kesemutan," ujarnya.

Keadaan yang kurang stabil membuat Jupe tak lagi bisa memaksakan diri untuk bekerja seperti ketika tubuhnya masih bugar.

"Kemarin sempat dipaksa berdiri lama di acara, aku langsung collapse. Langsung sebadan sakit. Jadi memang enggak bisa dipaksa," katanya.

Meski demikian, Jupe mengaku masih bisa bekerja seperti biasanya.

"Saya masih bisa kerja, masih bisa cengangas-cengenges. Bisa on frame, masih bisa shooting sinetron, tetapi memang ada jamnya. Ada aturannya semua," ucapnya.

Yang menarik adalah, jika banyak selebritas lain yang langsung berobat ke luar negeri, artis yang dikenal dengan nama panggung Jupe ini justru mempercayakan kesembuhannya pada dokter di Indonesia. Menurutnya, dokter di Indonesia cukup ahli untuk mengatasi penyakitnya dan obat-obatan di sini juga sudah lengkap. Ia sendiri mengaku menggunakan layanan BPJS mengingat tingginya biaya pengobatan kanker yang sedang Ia jalani.

Sebagai informasi, kanker serviks adalah penyakit yang sangat mematikan dimana dari data WHO pada tahun 2014 yang menyebutkan jika ada 92 ribu wanita yang meninggal karena kanker, 10,3 persennya ternyata disebabkan oleh kanker serviks. Penyakit ini sendiri disebabkan oleh human papillomavirus atau yang kerap kita sebut sebagai HPV.

Saat dirinya harus berjuang keras untuk menyembuhkan penyakit mematikan ini, Ia mengaku tidak tega melihat ibunya yang terus menangis melihatnya kesakitan.

Jupe mendapat banyak simpati serta doa, melalui berita di bawah ini, netizen menuliskan doa-doa mereka di kolom komentar.

Mugabe: Juve... kita tdk saling mengenal. Saya doakan semoga lekas sembuh. Bagi Tuhan tdk ada yg mustahil. Tabah, tawakal dan sabar ya Juve...

Levy : Semoga ALLAH memberi kesembuhan. Meskipun aku bukan fen kak zupe, tapi
Doa qu yang terbaik, karna kita sama2 wanita gak bisa aku bayangkan.

Ya ALLAH semoga engkau beri kesembuhan seperti sedia kala Aamiin Ya ALLAH... #Syifaan'ajilan#

Skuba Pro: jup saya salut sama kamu. mulai dari caranya menghormati orang tua dan keluarga. meski stadium 4 rasanya hampir tdk mungkin....tapi berjuang terus ya .......... semangat trus.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages