Jangan Sembarangan Memilih TV Melengkung - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Jangan Sembarangan Memilih TV Melengkung

Share This

Jangan Sembarangan Memilih TV Melengkung



Televisi (TV) melengkung kini menjadi tren baru dalam industri media hiburan. Sayangnya, banyak masyarakat konsumen yang tak hati-hati saat membeli, alias asal layarnya melengkung.

Menurut Terry Putera Santoso, selaku produk Marketing Divisi Televisi LG Elektronik Indonesia, menyatakan jika televisi layar lengkung hadir kepada masyarakat untuk memenuhi permintaan masyarakat yang memiliki selera tinggi dalam hal menikmati hiburan. Walaupun begitu, memiliki televisi layar lengkung harus benar-benar tepat.

Televisi melengkung membutuhkan teknologi panel yang tepat. Jika tidak, maka kenyamanan pengguna saat menonton justru akan terganggu.

“Televisi berbentuk melengkung membutuhkan teknologi panel OLED. Di luar itu pasti akan mengurangi kenyamanan menonton,” kata Terry mengingatkan.

Perlu anda ketahui, pada layar LED, kecekungan layar ini akan mengakibatkan distorsi warna pada sisi atau sudut pandang tertentu. Hal inilah yang membuat televisi layar cekung paling cocok digunakan pada teknologi OLED TV. Kalau ada produsen menawarkan televisi layar lengkung dengan mengadopsi teknologi LED TV, mendingan jangan di beli, walaupun harganya lebih murah.

Tidak hanya itu, televisi layar lengkung yang Non-OLED pun akan mengurangi ukuran layar televisi. Hal inilah yang akan membuat layar terlihat semakin kecil. Sayang sekali kalau sampai anda membeli televisi jenis ini, karena uang yang anda keluarkan akan terbuang percuma.

Perlu diketahui jika sekarang ini hanya teknologi OLED TV saja yang akan membuat tampilan televisi lengkung ini benar-benar tajam dan sesuai harapan. Hal tersebut karena teknologi pencahayaan OLED TV sudah menggunakan self-emitting diode yang memang sudah jauh lebah canggih ketimbang teknologi layar LED.

Imbasnya, televisi tidak membutuhkan struktur lampu LED lagi, dan sebagai hasilnya kesempurnaan warna, tingkat keterangan, pencahayaan, sudut menonton, menjadi sempurna meskipun layar dibengkokkan sedemikian rupa.

Saat ini untuk TV LED layar cekung hadir mulai dari ukuran 55 inci hingga ukuran 105 inci. Sementara harganya mulai Rp20 jutaan hingga miliaran rupiah.

“Harga televisi melengkung berteknologi OLED TV lebih mahal ketimbang LED TV. Terry menuturkan ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh televisi berlayar melengkung.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages