Apa Itu Diet OCD ? - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Apa Itu Diet OCD ?

Share This

Apa Itu Diet OCD ?



Diet OCD merupakan cara mudah menurunkan berat badan yang pertama kali diperkenalkan oleh mentalis terkenal Deddy Corbuzier. Ada dua poin penting yang menjadi kunci keberhasilan melakukan diet OCD. Pertama, harus mengikuti aturan jendela makan yang telah ditentukan. Kedua,  tidak boleh mengkonsumsi 1 kalori pun di luar jendela makan tersebut.

Kebanyakan diet memang menyiksa, karena harus membatasi menu makanan harian. Berbeda dengan diet OCD, pelakunya bebas makan apa saja asalkan masih pada jam jam tertentu yang telah ditentukan. Mudah bukan? Anda bisa menurunkan berat badan dengan cara yang menyenangkan.

Meskipun bebas makan apa saja, namun Deddy Corbuzier menyarankan agar tidak rakus. Makanlah apa yang biasa Anda makan, jangan merubah pola makan. Jika biasanya Anda makan nasi rames, gara-gara OCD Anda makan junk food. Jangan malah semakin gila. Jika biasanya makan nasi remes maka tetap makan nasi rames, hanya waktunya saja yang dibatasi.

Berikut ini panduan melakukan diet OCD
1. Tidak boleh sarapan minimal 3-4 jam setelah bangun tidur.
2. Makan 8 / 6 / 4 jam sehari (diluar jam itu hanya minum air putih atau teh tanpa gula)

1. Pertama , adalah jendela makan 8 jam dan puasa 16 jam , Anda makan dari jam 12 siang hingga jam 8 malam . disini anda boleh makan apa saja di jam tersebut . anda bebas makan apapun yang anda suka , tetapi kami ingatkan anda jangan rakus dan berlebihan . dan diluar jam tersebut anda harus puasa , namun boleh minum air putih sesuai dengan kebutuhan ( tidak boleh ada kalorinya ) .

2. Kedua , adalah jendela makan 6 jam dan puasa 18 jam , disini anda boleh makan dari jam 12 siang hingga jam 6 sore saja . peraturannya sama seperti jendela makan pertama 8 jam .

3. Ketiga , adalah jendela makan 4 jam dan puasa 20 jam , seperti jendela makan 8 jam dan 6 jam , disini anda boleh makan dari jam 12 siang hingga jam 4 sore saja . atau boleh juga mulai makan jam 2 siang hingga jam 6 sore. Dalam hal ini , anda dapat atur waktunya sesuai dengan kebutuhan anda . Peraturannya sama seperti jendela makan 8 dan jendela makan 6 .

4. Dalam Cara Diet OCD ada juga sistem puasa 24 jam , tetapi hal ini tidak dilakukan setiap hari . anda bisa melakukannya satu minggu sekali hingga 3 kali dalam seminggu . dalam resep diet puasa 24 jam ini , anda juga harus memperhatikan kondisi tubuh anda , jangan terlalu dipaksakan karena hal ini tidak baik untuk kesehatan . Yang pasti jendela makan dan puasa 24 jam ini fleksibel , anda dapat atur watunya sesuai dengan keburuhan .

Mungkin anda bertanya-tanya , jika Diet ODC ini dilakukan harus jam 12 siang , berarti tiap hari tak boleh sarapan dong ? yup , jawabannya adalah diet OCD ini memang tidak melarang anda untuk makan malam , namun anda tidak boleh sarapan . memang banyak kontroversi seputar hal ini , namun dalam ebook OCD dijelaskan mengapa sarapan dilarang dalam diet OCD . sebenarnya masih banyak hal-hal lain seputar diet OCD dalam 76 halaman ebook yang ditulis oleh Deddy Corbuzier .

Tidak ada satupun teori diet yang menjamin penggunanya mendapatkan hasil yang maksimal, karena semua tergantung dari pemahaman dan kerja keras, serta kesungguhan pelaku dalam melawan genetika pelaku [Deddy Corbuzier].

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages