5 Bisnis yang Bisa Anda Coba Tahun 2017 - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

5 Bisnis yang Bisa Anda Coba Tahun 2017

Share This

5 Bisnis yang Bisa Anda Coba Tahun 2017



Sudahkah kamu menyusun rencana untuk membenahi kondisi finansialmu tahun depan?

Jika kamu berniat menjalani bisnis sampingan. Ini bisnis-bisnis yang punya prospek bagus di 2017. Berikut bisnisnya yang bisa kamu coba sebagai jalan menuju kesuksesanmu:

1. Bisnis online

Meskipun banyak yang melihat sebelah mata dengan bisnis online, tetapi justru sekarang penghasilan terbesar datang dari bisnis online. Lihat saja bebrapa tahun terakhir, bisnis jual beli online berkembang pesat. Hal ini terdongkrak oleh terus meningkatnya pengguna smartphone dan kuota internet yang semakin murah serta pertambahan pengguna interne terus bertambah. Ini artinya kita harus pintar mengambil kesempatan dengan mengalihkan bisnis konvensional yang sudah mulai berkurang peminat karena malasnya manusia sekarang, menjadi sebuah bisnis online yang memanjakan para pembeli dengan segala kemudahan dan kecepatan transaksi tanpa harus menghabiskan waktu perjalanan. Prospek yang luar biasa bukan? ingat ini abad 21 pengguna internet lebih banyak dibanding yang tidak menggunakan internet.

Sekarang kamu dapat dengan mudah membuka situs toko online di sosial media atau lapak jual beli online yang sudah tersedia. Bisnis jual beli online sangat cocok untuk usaha sampingan jika kamu masih bekerja sebagai karayawan.

2. Bisnis jasa

Bisnis jasa juga tak kalah peluangnya dibanding bisnis online. Karena masyarakat saat ini sangat sibuk dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Mereka kerap membayar jasa kepada pihak lain. Dengan daya beli yang juga semakin tinggi membuat masyarakat juga tak sungkan menggunakan jasa pihak lain.

Lihat saja layanan transportasi online seperti Gojek yang terus berkembang sampai sekarang muncul rival / pesaing seperti Grab dan Uber di Indonesia. Sekarang Gojek juga menawarkan banyak jasa lainnya seperti jasa bersih-bersih rumah , dll.

3. Bisnis kuliner

Bisnis kuliner adalah bisnis yang tidak pernah ada matinya. Karena selama manusia masih memerlukan makanan maka bisnis ini akan selalu ada. Bisnis ini terlihat menjanjikan di tahun depan walaupun di tahun-tahun sebelumnya bisnis ini memang sudah terkenal sangat prospek. Ditahun depan bukan tidak mungkin bisnis ini akan semakin menjanjikan lagi. Karena setiap tahun ada saja inovasi-inovasi dan konsep bisnis kuliner yang bermunculan. Kamu yang ingin meraih sukses tentu tidak mau ketinggalan dong di tengah-tengah kesempatan perkembangan bisnis ini.

4. Budidaya tanaman hias

Belakangan ini konsep go green semakin digencarkan. Budidaya tanaman hias akan mendukung konsep go green tersebut. Bahkan saat ini jual beli bibit tanaman hias pun sudah dijalankan secara online. Sekarang juga mulai bermunculan konsep menanam tanaman hias tanpa menggunakan lahan, yang disebut tanaman hidroponik. Konsep tanaman yang bisa dikembangkan dimana saja dan hasilnya memuaskan. Peminat yang banyak akan membuat kamu kewalahan nantinya hehe.

5. Bisnis fashion

Bisnis ini juga sangat menguntungkan dan tidak ada matinya. Malah makin menjamur karena sekarang masyarakat semakin mengedepankan penampilan dan gaya-gaya pakaian yang berganti-ganti sesuai dengan artis idaman mereka atau tren yang sedang berkembang. Tidak ada salahnya kamu mencoba bisnis ini di tahun depan sebagai jalan untuk merealisasikan resolusimu di tahun baru 2017. Juga bisnis fashion ini terbagi bermacam-macam mulai dari pakaian, sepatu, asesoris, dan lain sebagainya.

Salam Sukses

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages