Film - Film Stephen Chow yang Layak Tonton Selain The Mermaid - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Film - Film Stephen Chow yang Layak Tonton Selain The Mermaid

Share This

Film - Film Stephen Chow yang Layak Tonton Selain The Mermaid


Stephen Chow merupakan sutradara film Hong Kong, sekaligus aktor, penulis naskah dan juga seorang produser film. Stephen Chow lulus dari kelas akting TVB (stasiun televisi Hong Kong)  pada tahun 1982 dan memulai debut akting pada beberapa serial TV seperti Demi-Gods and Semi-Devils dan The Legend of Master So (1982)

Nama Stepehen Chow menjadi terkenal pada tahun 1989 di film The Final Combat. Film All for the Winner  (1990) telah membuatnya menjadi bintang paling dicari di Hong Kong. Stephen Chow pun terkenal dengan di film komedi seperti Fight Back to School (1991) yang menjadi film Hong Kong terlaris sepanjang masa,

Film terbaru nya yang berjudul The Mermaid (2016) sangat sukses di Box Office dan meraih penghasilan yang luar biasa hanya dalam 7 hari launching pertama nya. Review tentang film The Mermaid sudah saya ulas di Sini Film The Mermaid (2016) Menggambarkan Kehidupan yang Komikal

Nah berikut adalah film - film yang tak kalah seru nya dari The Mermaid. Mari simak beberapa film-fim yang juga dibintangi Stephen Chow ini.

Kungfu Hustle (2004)

Mengambil setting tahun 1930-an, berkisah tentang Sing dan temannya Bone yang berusaha untuk bergabung dengan salah satu gang terkenal, Deadly Axe. Sayangnya Sing enggak punya kemampuan bela diri apalagi kungfu yang jago. Tapi dia tetap nekat untuk bergabung.

Shaolin Soccer (2001)

Ini adalah salah satu film yang sukses menjadi Box Office dan juga yang membuat nama Stephen Chow  makin diakui sebagai sutradara sukses.  Film ini memadukan antara martial art, sepak bola dan komedi. Dikisahkan kalau Sing sebagai jagoan kungfu yang ingin menerapkan ilmunya pada dunia modern. Dia bertemu dengan seorang pelatih bola dan melihat kalau dia bisa menggabungkan ilmu kungfunya dengan sepak bola. Film ini disutradari oleh Stepehen Chow dan dibintangi oleh Zhao Wei, Ng Man-tat, Patrick Tse dan Danny Chan Kwok-kwan. Pada tahun 2001, film ini memenangkan kategori Best Visual Effect dan Best Action Choreography di Golden House Awards.

CJ-7 (2008)

CJ7 merupakan film sains-fiksi komedi karya Stephen Chow, Stephen Chow, Han Sanping dan Chui Po-Chu, dimana Chow juga hadir dalam film ini. Walau genrenya komedi tapi film ini juga kisah yang menyentuh. Berkisah tentang seorang ayah yang tinggal dengan satu anak cowok. Hidupnya serba kekurangan tapi berusaha untuk tetap memenuhi keinginan anaknya. Suatu hari anaknya ingin punya robot CJ-1 seperti teman-temannya. Karena enggak punya uang, dia akhirnya mencari di tempat pembuangan sampah dan menemukan satu boneka hijau yang diberi nama CJ-7. Tanpa disadari ini adalah sebuah mahluk alien yang punya kemampuan ajaib. Selain Stephen Chow, Vincent Kok, Tsang Kan-Cheong, Sandy Shaw Lai-King, Fung Chi-Keung dan Lam Fung hadir dalam film yang menjadi Box Office dengan pendapatan lebih dari Rp 600 miliar.

Journey To The West (2014)

Film ini merupakan adaptasi ringan dari novel Journey To The West, salah satu literatur Tiongkok klasik. Berkisah tentang  cowok yang berniat melindungi sebuah desa dari tiga setan jahat . Dia juga jatuh cinta cewek yang dikenal sebagai pemburu setan. Cewek ini secara enggak sengaja sering  membantu dirinya.

The God Of Cookery (1996)

Di film ini Stephen chow berperan sebagai koki selebriti korup yang ternyata hanya mengetahui sedikit tentang memasak. Ia seorang Chef yang terkenal tiba-tiba kehilangan gelarnya sebagai God of Cookery. Dia harus memulai lagi dari nol untuk kembali meraih gelar itu dari saingan terbesarnya. Selain Stephen Chow, film ini dibintangi Karen Mok, Vincent Kuk.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages