Sinopsis Film Guan Yunchang (The Lost Bladesman) 2011 - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sinopsis Film Guan Yunchang (The Lost Bladesman) 2011

Share This

sinopsis the lost bladesman 2011

The Lost Bladesman adalah sebuah film Hongkong-Chinese perang bersejarah dan aksi biografis diangkat secara bebas dari cerita Guan Yu melewati lima umpan dan membunuh enam jendral dalam novel historis abad ke 14 Romance of the Three Kingdoms. Ditulis dan disutradarai oleh Alan Mak dan Felix Chong, film ini dibintangi oleh Donnie Yen sebagai Guan Yu, dengan Yen juga bertindak sebagai sutradara film aksi tersebut.

Sinopsis Film Guan Yunchang (The Lost Bladesman) 2011


Film dibuka dengan adegan Cao Cao menghadiri pemakaman Guan Yu - kepala putus Guan dimakamkan dengan patung kayu yang menggantikan tubuhnya. Adegan kembali pada 20 tahun lalu: Setelah Guan Yu berpisah dari saudara angkatnya Liu Bei, dia sementara melayani Cao Cao sambil menunggu berita keberadaan Liu.

Pada Pertempuran Baima antara Cao Cao dan saingannya Yuan Shao, Guan Yu membunuh jenderal Yuan, Yan Liang dan mengangkat pengepungan di Baima. Sebagai hadiah, Cao Cao menyarankan kepada Kaisar Xian untuk memberikan gelas marquis kepada Guan Yu dan mempromosikannya ke tingkat yang lebih tinggi.

Keluarga Liu Bei, termasuk selirnya Qilan, tinggal di markas Cao Cao bersama dengan Guan Yu. Cao Cao menghujani Guan Yu dengan hadiah berharga, berharap bahwa jendral akan tersentuh dan akan memutuskan untuk tinggal di sampingnya, tapi Guan menolak untuk tidak mengakui kesetiaannya pada Liu Bei.

Saat Guan Yu menerika kabar bahwa Liu Pei telah dibawa ke tempat perlindungan dibawah Yuan Shao, dia bernegosiasi dengan Cao Cao untuk melepas keluarga Liu. Cao Cao setuju, tapi Qilan tetap dibelakang dengan Guan Yu. Karena Cao Cao mengawasi bahwa Guan Yu secara diam-diam jatuh hati dengan Qilan, dia menjebak Guan dengan makan makanan dibubuhi afrodisiak, dengan harapan bahwa Guan akan mengeluarkan perasaannya pada Qilan dan memerkosanya saat dia sedang dilumpuhkan. Namun, Guan Yu berhasil mempertahankan ketenangannya dan menahan diri dari memperkosa selir saudara angkatnya.

Dia dan Qilan bersiap untuk meninggalkan Cao Cao setelah dia tahu keberadaan Liu Bei dari kurir yang dikirimkan oleh Liu sendiri.

Pengikut Cao Cao dengan keras menentang keputusan tuannya untuk mengizinkan Guan Yu pergi karena mereka merasa Guan mungkin menjadi sebuah ancaman bagi tuan mereka di masa depan. Walaupun begitu, Cao Cao memberikan sebuah perintah tegas agar tidak ada yang menghentikan Guan Yu. Namun, sepanjang perjalanan, Guan Yu menemukan rintangan dan harus berjuang melewati umpan.

Guan Yu membunuh Kong Xiu, Han Fu, Meng Tan, Bian Xi, Wang Zhi, dan Qin Qi, secara berurutan setelah mereka mencoba untuk memberhentikannya. Itu akhirnya terkuak bahwa adalah Kaisar Xian, dan bukan Cao Cao, yang mengeluarkan perintah untuk membunuh Guan Yu.

Sebelum berkumpul kembali dengan Liu Bei, Guan Yu setuju untuk membunuh Yuan Shao tapi memasuki dilema pada apakah akan tetap atau menyerah mendukung hubungannya dengan Qilan. Namun, sebelum Qilan pergi, dia berpura-pura bahwa dia mencintai Guan Yu dan mengatakan bahwa dia akan meminta persetujuan Liu Bei untuk mereka menikah.

Maksud sebenarnya dia, meskipun begitu, adalah untuk memberhentikan Guan Yu dari menolong Cao Cao. Guan Yu menolak dan ditusuk oleh Qilan sebelum Kaisar Xian mengirim pembunuh bayaran untuk membunuhnya. Setelah pertukaran kata kejam yang terakhir, Guan Yu membalikkan punggungnya pada Cao Cao dan kaisar. Dia menuju untuk bertemu kembali dengan Liu Bei, berjuang melawan musuh tuannya selama dua dekade selanjutnya sampai kematiannya.

Adegan kemudian kembali pada pemakaman Guan Yu. Cao Cao bersedih dan mencucurkan air matanya karena kehilangan temannya. Sebelum film berakhir, Cao Cao membuat beberapa pernyataan terakhir tentang bagaimana bukan dia, tetapi yang lainnya seperti Sun Quan, Liu Bei dan Zhuge Liang, yang bertanggungjawab atas kematian Guan Yu. Dalam sebuah adegan post-credit, Guan Yu terlihat memegang Green Dragon Crescent Blade dengan tegak dan mengelus janggut panjangnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages