Sinopsis Film Sherlock Holmes 2017 Episode 3 (The Final Problem) - kompasianadetik

kompasianadetik

artikel dan berita hanya untukmu

Disponsori

Post Top Ad

Sinopsis Film Sherlock Holmes 2017 Episode 3 (The Final Problem)

Share This

Sinopsis Film Sherlock Holmes 2017 Episode 3 (The Final Problem)

Seorang gadis yang panik bangun di pesawat terbang dan menemukan semua orang tertidur. Dia mengambil ponsel dan mendengar Jim Moriarty mengumumkan "Welcome to the Final Problem".

Mycroft Holmes berada di rumah di mana Sherlock dan Watson menonaktifkan keamanan rumahnya untuk mengelabui dia agar mengungkap adiknya, Eurus, masih hidup. (perlu diketahui di episode sebelumnya, The Lying Detective, John tidak mati karena hanya ditembak dengan obat bius). Di 221B Baker Street, Mycroft menjelaskan bahwa Eurus adalah seorang jenius yang dijaman modern setara dengan Sir Isaac Newton, dengan kemampuan yang jauh lebih besar daripada Sherlock dan Mycroft ditambah dengan kurangnya sifat empati. Mycroft mengungkapkan bahwa orang tua mereka mengirim Eurus ke lembaga rehabilitasi setelah dia menculik dan menenggelamkan anjing Sherlock, Redbeard, dan setelah dia membakar rumah mereka.

Mycroft menyimpan rahasia ini dari Sherlock karena Eurus telah secara psikologis membuat Sherlock trauma saat kecil, yang menyebabkan Sherlock memaksa ingatannya tentang dirinya. Seorang Mycroft dewasa lalu mengirimnya ke sebuah fasilitas keamanan maksimum di Laut Utara, Sherrinford, dan memberi tahu orang tua mereka bahwa dia telah meninggal. Ketika Mycroft mengatakan dengan tegas bahwa Eurus sudah aman, sebuah quadcopter (seperti drone) yang membawa granat yang aktif terbang ke flat Sherlock. John, Sherlock, dan Mycroft melarikan diri saat bom meledak.

Kemudian, John dan Sherlock membajak pukat ikan untuk bepergian ke Sherrinford dan membawa rencana trik pengalihan agar Sherlock dapat mencapai sel Eurus. Mycroft dan John memojokkan gubernur penjara, menemukan bahwa dia telah secara eksplisit melanggar protokol Mycroft dan telah memungkinkan Eurus untuk berinteraksi dengan staf penjara - menggunakan keahliannya untuk mempengaruhi semua orang yang dia ajak bicara dan secara efektif mengambil kendali penuh atas penjara. Sementara itu, Sherlock berbicara dengan Eurus, tetapi dia menyerangnya dan menjatuhkannya pingsan. Para penjaga mengunci Sherlock, John, Mycroft, dan gubernur bersama di sel bekas Eurus.

Mycroft mengungkapkan bahwa lima tahun yang lalu, ia memberi Eurus lima menit tanpa pengawasan dengan Moriarty sebagai hadiah Natal yang sebagai gantinya Eurus mendeteksi ancaman keamanan nasional kepada Inggris. Selama waktu ini, Moriarty setuju untuk merekam pesan video untuknya. Pada hari ini, Eurus membawa para tahanan dalam serangkaian siksaan psikologis, memaksa Sherlock ke dalam permainan seram untuk menyelamatkan nyawa sementara video-video Moriarty mencemoohnya. Meskipun Eurus memaksa Sherlock terus dengan harapan menyelamatkan gadis itu di pesawat, dia akhirnya menghentikan permainan dengan mengancam akan menembak dirinya sendiri ketika dia diperintahkan Eurus untuk menembak antara John atau Mycroft. Marah, Eurus menggunakan panah penenang pada mereka bertiga.

Sherlock bangun di dekat rumah tua keluarganya. Dia berbicara kepada gadis di pesawat untuk mencoba membimbingnya mendarat dengan selamat. John bangun di dasar sumur. Ketika dia menemukan tulang manusia di sana, Sherlock menyadari bahwa apa yang dia pikir adalah anjingnya, Redbeard ternyata adalah sahabatnya, Victor Trevor. Eurus melemparkan dia ke dalam sumur dan meninggalkannya untuk mati karena dia merasa tidak mendapat perhatian dari Sherlock sebagai seorang anak.

Sherlock kemudian memecah makna sebenarnya dari lagu yang dulu Eurus gunakan untuk mengejeknya ketika Victor hilang, yang mengungkapkan bahwa Eurus sebenarnya ingin Sherlock menemukannya. Sherlock menyimpulkan bahwa gadis di pesawat itu adalah sebenarnya metafora mental Eurus dan bahwa permainan itu merupakan teriakan minta tolong. Dengan memecahkan teka-teki Eurus, Sherlock dapat mengirimnya kembali ke Sherrinford dan juga menyelamatkan John.

Mycroft menjelaskan kepada orangtuanya, yang marah bahwa mereka telah diberitahu bahwa Eurus sudah mati, bahwa Eurus menolak untuk berbicara dengan orang-orang lagi. Sherlock sering mengunjungi dia dan mereka memainkan biola bersama, memberikan pertunjukan untuk orang tua mereka dan Mycroft. Ketika membantu Sherlock memperbaiki flatnya yang hancur, John menerima video yang dikirim oleh Mary sebelum dia meninggal, menganjurkannya untuk terus bekerjasama dengan Sherlock.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages